Selasa 13 Apr 2021 19:15 WIB

Dembele Sebut Alasan Kebangkitan Performanya pada Musim Ini

Telah merumput dalam 37 laga, Dembele telah mengemas 10 gol.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Striker FC Barcelona Ousmane Dembele beraksi saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona melawan Real Betis yang digelar di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, 7 November 2020.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker FC Barcelona Ousmane Dembele beraksi saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona melawan Real Betis yang digelar di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, 7 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Winger Barcelona, Ousmane Dembele, tengah berada dalam trek untuk bisa menorehkan catatan performa terbaiknya di Barcelona sejak resmi memperkuat Blaugrana pada awal musim 2017/2018.

Dari empat musim berseragam Barcelona, Dembela mampu menorehkan catatan performa terbaiknya pada musim 2018/2019 saat mengemas 14 gol dari 42 laga dalam semua ajang.

Namun, pada musim ini, pemain asal Prancis itu berpeluang besar melampaui catatan terbaiknya di Barcelona tersebut. Telah merumput di 37 laga, Dembele telah mengemas 10 gol.

Dengan sembilan laga sisa yang masih dilakoni Barcelona di semua ajang pada musim ini, termasuk di partai final Copa del Rey, Dembele memiliki peluang untuk menambah rekening golnya. Terlebih, Dembele tengah berada dalam tren positif penampilan.

Dari tiga penampilan terakhir, mantan winger Borussia Dortmund itu berhasil mengemas dua gol. Bahkan, Dembele sempat menjadi pahlawan kemenangan Barcelona saat membungkam Real Valladolid, 1-0, pada pekan ke-29 La Liga, awal bulan ini.

Untuk pertama kalinya pada musim ini, Dembele mampu mencetak gol dalam dua laga secara beruntun di pentas Liga Spanyol. Eks winger Rennes itu pun mengungkapkan alasan peningkatan performanya pada musim ini.

Menurutnya, keputusan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengubah posisi bermainnya terbukti efektif mendongkrak catatan penampilannya.

''Saat ini, saya tampil sebagai penyerang tengah. Sekarang, para pemain di ruang ganti kerap memanggil saya, Samuel Eto'o,'' ujar Dembele seperti dilansir Marca, Selasa (13/4).

Dari enam penampilan terakhirnya di La Liga, Dembele diketahui tampil sebagai penyerang tengah dalam lima laga. Pada sepanjang periode tersebut, Dembele hanya satu kali merumput sebagai sayap kanan.

Uniknya, Dembele hanya berhasil mencetak gol saat tampil sebagai penyerang tengah, alih-alih sebagai winger kanan, yang selama ini merupakan posisi aslinya.

Peningkatan performa Dembele dalam sejumlah laga terakhir pun kembali memanaskan rumor kepergian Dembele dari Stadion Camp Nou pada bursa transfer musim panas mendatang.

Manchester United menjadi salah satu klub yang dikabarkan siap memboyong pemain berusia 23 tahun tersebut. Tidak hanya itu, kontrak Dembele bersama Barcelona akan berakhir pada 2022.

Terlebih, manajemen Barcelona belum menunjukkan rencana untuk memperpanjang kontrak Dembele tersebut. Dembele pun mengungkapkan, belum ada pembicaraan apa pun dengan manajemen klub soal kemungkinan perpanjangan kontrak.

''Masih belum ada pembicaraan apa pun soal perpanjangan kontrak. Namun, saya merasa baik-baik saja,'' kata Dembele.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement