Selasa 13 Apr 2021 20:54 WIB

Wasit Fabio Maresca Sementara tak Pimpin Pertandingan Milan

Asosiasi Wasit Italia tak suka cara Maresca menangani konflik dengan Ibrahimovic.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Wasit Fabio Maresca (kanan) memberikan kartu merah kepada pelatih Inter Milan Antonio Conte dalam laga kontra Udinese di Serie A, Ahad (24/1) WIB.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Wasit Fabio Maresca (kanan) memberikan kartu merah kepada pelatih Inter Milan Antonio Conte dalam laga kontra Udinese di Serie A, Ahad (24/1) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Il Corriere della Sera melaporkan, wasit Fabio Maresca akan dicegah untuk memimpin pertandingan AC Milan untuk sementara waktu. Penyebabnya, Asosiasi Wasit Italia (AIA) tidak suka cara dia menangani konflik dengan penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic.

Pemain asal Swedia itu mendapat kartu merah pada menit ke-60 dalam laga Parma kontra Milan, akhir pekan lalu. Saat itu Rossoneri unggul 2-0. Maresca beralasan Ibrahimovic mengeluarkan kata-kata yang menghina. Sebaliknya, penyerang timnas Swedia itu menegaskan tidak menghina wasit. Dia diharapkan lolos dari larangan bermain satu pertandingan.

Baca Juga

Il Corriere della Sera, dikutip dari Football Italia, Selasa (13/4) melaporkan AIA tidak suka bagaimana Maresca menangani situasi tersebut dan akan menjauhkannya dari memimpin pertandingan Milan untuk beberapa waktu.

Gigio Donnarumma memprotes keras Maresca ketika dia memutuskan memberi Ibrahimovic kartu merah. 

Maresca bukanlah orang baru dalam kontroversi. Dia disebut arogan oleh Il Corriere dello Sport ketika dia mengkartu merah Pedro dalam laga Roma kontra Sassuolo, Desember lalu. Pelatih Inter Milan Antonio Conte juga berdebat dengannya dan dikeluarkan dari lapangan pada laga Udinese vs Inter, Januari lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement