Selasa 13 Apr 2021 22:53 WIB

Allegri Sarankan Juventus Buang Ronaldo

Juventus dilaporkan siap melepas Ronaldo

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyarankan kepada Presiden Juventus Andrea Agnelli agar menyingkirkan Cristiano Ronaldo. Menurut Allegri pemain Internasional Portugal tersebut menghalangi pertumbuhan tim.

"Singkirkan Ronaldo, dia menghalangi pertumbuhan tim dan klub," kata Allegri berdasarkan klaim La Repubblica, dilansir dari Football Italia, Selasa (13/4).

Kehadiran Ronaldo bertujuan untuk mengangkat tropi Liga Champions. Namun tujuan tersebut diklaim telah berubah dengan Juventus kini hampir menjadi ‘tahanan’ Ronaldo. Kontrak Ronaldo akan berakhir pada 2022. Calciomercato dilaporkan akan bertemu klub untuk membahas masa depannya.

Bianconeri pun dilaporkan siap melepas mantan pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut. Namun ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan jika melepas Ronaldo diantaranya pajak.

Masa depan Ronaldo di Turin memang mulai mencuat setelah Juventus gagal di Liga Champions. Pasukan Andrea Pirlo tersingkir di babak 16 besar dari Porto. Spekulasi mengenai kembalinya Ronaldo ke Real Madrid sempat mencuat.

Ronaldo tiba di Juventus pada Juli 2018 setelah sukses bersama Madrid sejak 2009. Bersama Nyonya Tua, ia tampil 126 pertandingan dan mencetak 97 gol serta 22 assist di semua kompetisi. Musim ini ia mencetak 32 gol dalam 37 penampilannya.

Dua gelar Scudetto ia persembahkan. Ronaldo juga mengangkat dua gelar Piala Super Italia. Musim ini Juventus berpotensi kehilangan Scudetto setelah mereka tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement