Rabu 14 Apr 2021 13:08 WIB

Cedera Hamstring, Kovacic Absen di Semifinal Piala FA

Chelsea akan menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA.

Mateo Kovacic dari Chelsea (kanan),
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Mateo Kovacic dari Chelsea (kanan),

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Chelsea Mateo Kovacic akan absen dalam pertandingan semifinal Piala FA melawan Manchester City di Wembley, Sabtu (17/4), karena cedera hamstring. Kovacic tidak bermain pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa (13/4), yang berakhir dengan kekalahan 0-1 oleh FC Porto.

Chelsea masih mencapai babak empat besar dengan kemenangan agregat 2-1 dan akan menghadapi Real Madrid atau Liverpool.

"(Pada Senin) dalam latihan, dia mengalami cedera otot pada hamstring-nya setelah 20 menit," kata pelatih Chelsea Thomas Tuchel setelah pertandingan Selasa, seperti dikutip Reuters. "Ia pasti absen pada pertandingan melawan City, ini merupakan kerugian besar."

Tuchel menurunkan N'Golo Kante sebagai starter dalam absennya Kovacic, dan pemain nasional Prancis itu bermain penuh setelah kembali dari masalah hamstring.

"N'Golo luar biasa," kata Tuchel menjelaskan. "Kami mengambil sedikit risiko dengan N'Golo, tapi ini momen untuk menempatkannya di lapangan dan berharap ia punya energi untuk 90 menit. Ia memenangi begitu banyak bola dan memberi semua orang kepercayaan diri. Ia melakukannya dengan sempurna dan sekarang waktunya pulih sempurna."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement