Rabu 14 Apr 2021 13:45 WIB

Pemain Copa America 2021 Divaksinasi Pakai Sinovac

Sinovac mengirimkan 50 ribu vaksin untuk disuntikkan ke pemain di Copa America 2021.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Copa America 2021
Foto: Wikipedia
Copa America 2021

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan farmasi Sinovac untuk vaksinasi para pemain menjelang Copa America tahun ini. Sebanyak 50 ribu vaksin Covid-19 akan dikirimkan dari China untuk pemain.

Turnamen ini akan berlangsung dari 13 Juni hingga 10 Juli di Argentina dan Kolombia, dengan banyak pemain Serie A diharapkan berpartisipasi. Ada 10 negara Amerika Selatan yang ambil bagian, termasuk Brasil, Argentina, Kolombia, Cile, dan Venezuela. 

Baca Juga

“Itu berita terbaik yang bisa diterima keluarga sepak bola Amerika Selatan,” kata Presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez, dikutip Football Italia, Rabu (14/4).

“Saya menghargai sikap solidaritas dan dukungan yang luar biasa dari perusahaan Sinovac, yang memahami bahwa sepak bola adalah aktivitas fundamental bagi ekonomi, budaya, serta kesehatan fisik dan mental orang Amerika Selatan." 

Alejandro menambahkan, vaksinasi ini langkah maju yang besar dalam mengalahkan pandemi Covid-19. Ia menegaskan, bukan berarti mereka lengah.  

"Kami akan menjaga tanggung jawab kami, yang memungkinkan kami untuk menyelesaikan turnamen dengan lancar dan tanpa mengubah format,” kata dia.

Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sejauh ini menentang gagasan mengimunisasi pemain untuk turnamen Euro 2020 yang akan berlangsung musim panas ini di 12 kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement