Rabu 14 Apr 2021 17:09 WIB

Pulih Tepat Waktu, Pique Siap Main di Final Copa Del Rey

Pigue bisa membela Barcelona menghadapi Bilbao pada final Copa del Rey musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Barcelona Gerard Pique
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Bek Barcelona Gerard Pique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mendapatkan angin segar. Bek tengah andalan Barcelona Gerard Pique sudah sepenuhnya pulih. Pique siap unjuk gigi dalam waktu dekat. 

Kebetulan, Blaugrana akan menjalani duel penting. Raksasa Katalunya itu bakal menghadapi Athletic Bilbao pada final Copa del Rey musim ini. Laga tersebut berlangsung di Stadion Olimpiade Sevilla, Ahad (18/4) dini hari WIB.

Baca Juga

"Pique siap tampil sejak awal pada pertandingan tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Rabu (14/4).

Tim seperti Barcelona memiliki formasi natural 4-3-3. Artinya ada dua bek tengah. Namun belakangan, Koeman memakai pola 3-5-2. Ia menggunakan tiga palang pintu dibantu dua bek sayap.

"Dengan sistem apa pun, Pique akan turun sejak awal," tambah laporan dari Marca.

Sebelumnya, cedera palang pintu 34 tahun itu sangat merepotkan Koeman. Itu karena Ronald Araujo juga masuk ruang perawatan.

Sementara Samuel Umtiti dan Clement Lenglet belum tampil seperti yang diharapkan. Sang arsitek beberapa kali menarik Frenkie de Jong ke posisi bek tengah.

Ada nama baru bernama Oscar Mingueza. Permata yang muncul dari Barcelona B. Ia bisa menjadi opsi pengganti para senior yang absen. Namun situasi ini belum menghilangkan fakta Barca sebagai tim dengan pertahanan terlemah di antara empat klub papan atas La Liga musim ini. Anak asuh Koeman sudah kebobolan 26 gol dari 30 pertandingan.

Untungnya para penyerang Blaugrana cukup trengginas. Dengan jumlah pertandingan yang sama, Barca telah mencetak 69 gol. Itu perolehan gol tertinggi dibandingkan para kontestan lainnya di La Liga Spanyol.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement