Rabu 14 Apr 2021 19:02 WIB

Pertahanan Renggang Jadi Masalah Juventus

Juventus tanpa clean sheet dalam tujuh pertandingan terakhir.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain Juventus (ilustrasi).
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO.
Para pemain Juventus (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lini belakang Juventus mengkhawatirkan dalam upaya tipis memperjuangkan scudetti musim ini. Tembok lini belakang Nyonya Tua runtuh dalam beberapa pekan terakhir. Juventus beralih dari kebobolan lima gol dalam 12 pertandingan menjadi tanpa clean sheet dalam tujuh pertandingan.

Bianconeri saat ini berada di tempat ketiga, tetapi pertarungan untuk finis empat besar sangat ketat, terutama karena mereka akan berhadapan dengan tim peringkat empat, Atalanta pada Ahad (18/4).

Baca Juga

Di antara alasan hasil buruk mereka adalah kurangnya kerja sama pertahanan, meskipun bahkan di sini mereka berjuang untuk konsistensi.

Juventus kebobolan lima gol dalam 12 pertandingan kompetitif mulai 20 Januari. Namun dalam tujuh pertandingan resmi terakhir mereka belum berhasil mencatatkan satu pun clean sheet.

Selama tujuh pertandingan terakhir antara Serie A dan Liga Champions, Bianconeri kebobolan sembilan gol. Di Serie A, Si Nyonya Tua kebobolan 27 gol dalam 30 putaran, yang berarti mereka secara teknis memiliki pertahanan terbaik bersama di liga dengan pemuncak klasemen Inter.

Namun, menurut standar mereka yang biasa, itu adalah kekecewaan besar. Bahkan tim Juventus asuhan Maurizio Sarri hanya kebobolan 26 gol pada tahap ini pada musim lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement