Rabu 14 Apr 2021 21:01 WIB

Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Sergi Roberto

Roberto sepakat menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2022

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Sergi Roberto
Foto: www.footespagnol.fr
Sergi Roberto

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan tengah bersiap menawarkan kontrak baru bek sayap asal Spanyol, Sergi Roberto.

Rencana manajemen Blaugrana ini kabarnya mendapatkan sambutan hangat dari jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, tersebut. Terakhir kali Roberto memperpanjang kontrak bersama Barcelona adalah pada 2018.

Pada saat itu, Roberto sepakat menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2022 mendatang. Kini, meski masih tersisa satu tahun lagi, Roberto disebut-sebut bakal mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari klub asal Katalan tersebut.

''Barcelona dan Sergi Roberto sepertinya akan mencapai kata sepakat. Barcelona berniat mempertahakannya, sementara Roberto juga ingin tetap memperkuat tim utama Blaugrana.”

“Negosiasi antara kedua belah pihak memang belum secara resmi dimulai, namun dalam beberapa pekan kedepan, kesepakatan antara kedua pihak akan tercapai,'' tulis laporan Sports, Rabu (14/4).

Rencananya, Barcelona akan mulai melakukan negosiasi perpanjangan kontrak Roberto pada bursa transfer musim panas mendantang. Langkah ini diambil Barca demi mengantisipasi kepergian Roberto dengan status free transfer pada tahun depan, tepatnya saat kontraknya resmi berakhir.

Di sisi lain, pemain berusia 29 tahun itu terbuka dengan rencana manajemen Blaugrana tersebut. ''Dia adalah pilihan keempat dalam pemegang ban kapten Barcelona, setelah Lionel Messi, Gerrard Pique, dan Sergio Busquets.”

“Menilik perannya itu, Roberto sepertinya terbuka dengan berbagai tawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona,'' lanjut laporan Sports.

Blaugrana pun siap memberikan kontrak jangka panjang kepada Roberto. Setidaknya, Roberto akan mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak selama lima tahun.

Terlebih, gaji Roberto di Blaugrana terbilang tidak terlalu besar. Menerima gaji sebesar 9.9 juta euro per musim, Roberto berada di urutan kesepuluh dalam daftar penerima gaji tertinggi di Barcelona.

Bahkan, gaji Roberto ini jauh lebih kecil dibanding dengan besaran gaji yang diterima Samuel Umtiti. Sementara dari segi kontribusi di atas lapangan, kemampuan tampil di berbagai posisi menjadi nilai tambah buat Roberto.

Meski mengawali karier sebagai pemain sayap, Roberto juga piawai ditempatkan di posisi bek kanan hingga gelandang tengah. Dalam beberapa tahun terakhir, Roberto bahkan menjadi opsi utama untuk mengawal posisi kanan pertahanan Blaugrana.

Sayangnya, pada musim ini, performa Roberto terganggu oleh cedera otot. Sempat pulih pada akhir Januari silam dan merumput di satu laga, Roberto terpaksa kembali ke ruang perawatan lantaran cederanya belum sepenuhnya pulih.

Pada sepanjang musim ini, Roberto baru tercatat tampil di 13 laga di semua ajang dan menyumbang satu gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement