Kamis 15 Apr 2021 07:52 WIB

Guardiola: Saya Berterima Kasih pada Siapapun di Man City

Ini kali pertama Guardiola mengirim Man City ke semifinal Liga Champions

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Manchester City Josep Guardiola (kanan) dan pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic berjabat tangan setelah perempat final Liga Champions UEFA.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester City Josep Guardiola (kanan) dan pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic berjabat tangan setelah perempat final Liga Champions UEFA.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya setelah membawa klub ke semifinal Liga Champions musim ini. Man City mengalahkan Borussia Dortmund, Kamis (15/4) dini hari WIB.

Menang 2-1 di leg kedua, City berhak melenggang dengan agregat 4-2. Guardiola menyamai rekor milik Jose Mourinho sebagai pelatih yang sudah delapan kali berpentas di semifinal turnamen kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Baca Juga

"Saya benar-benar bahagia dengan klub ini, para petingginya, dan seluruh suporternya," kata Guardiola seperti dilansir BBC Sport, Kamis (15/4).

Ini kali pertama Guardiola mengirim City ke semifinal Liga Champions, setelah terakhir kali berada di tempat yang sama ketika masih dilatih oleh Manuel Pellegrini pada musim 2015/2016. "Ini adalah semifinal kedua untuk klub, jadi bukan sebuah sejarah. Tapi, kami sedang membuat sejarah saat ini," jelasnya.

Guardiola puas menyaksikan performa the Citizens saat menghadapi Dortmund. Walaupun tampil sebagai tim tamu, Guaridola melihat anak buahnya mampu mendominasi pertandingan.

"Kami sangat brilian kecuali selama 10 menit pertama. Mereka sangat hebat," kata Guardiola. "Saya sangat senang bisa kembali ke semifinal dan menjadikan tim ini sebagai salah satu yang terbaik di Eropa. Kami akan terus berusaha."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement