Jumat 16 Apr 2021 02:47 WIB

Arsenal Unggul 3-0 Atas Slavia Praha di Babak Pertama

Arsenal mencetak tiga gol ke gawang Slavia Praha dalam waktu tujuh menit

Alexander Lacazette merayakan gol ke gawang Slavia Praha pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa, Jumat (16/4) dini hari WIB.
Foto: EPA
Alexander Lacazette merayakan gol ke gawang Slavia Praha pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa, Jumat (16/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal unggul 3-0 atas tuan rumah Slavia Praha pada babak pertama leg kedua babak perempat final Liga Europa di Stadion Eden Arena, Jumat (16/4) dini hari WIB. Hasil ini membuat asa skuat asuhan Mikel Arterta lolos ke semifinal semakin terbuka lebar.

Kedua tim langsung tancap gas begitu peluit babak pertama berbunyi. Arsenal mengambil inisiatif untuk menyerang. Slavia Praha merespon dengan melakukan counter attack cepat ke pertahanan Arsenal.

Baca Juga

Laga berjalan menarik dengan tempo cepat di awal pertandingan. Sejumlah peluang diciptakan oleh kedua tim. Namun, belum ada yang mampu dikonversi menjadi gol. Arsenal mengejutkan tuan rumah pada menit ke 13, setelah mampu membobol gawang Slavia. Berawal dari serangan balik, Saka melepaskan tembakan keras yang membentur tiang gawang. Penjaga gawang Slavia, Kolar gagal mengamankan bola, yang langsung disambar oleh Smith Rowe.

Namun, wasit menganulir gol tersebut, karena setelah melakukan pengecekan VAR, Smith Rowe sudah lebih dulu berdiri pada posisi offside. The Gunners akhirnya mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-18. Melalui skema serangan, Smith Rowe mengirimkan umpan terobosan ke Pepe, sebelum akhirnya melepaskan tembakan terukur menaklukan kiper Slavia. Arsenal 1-0 Slavia.

Skuat asuhan Mikel Arterta kembali menambah keunggulan pada menit ke-22 melalui titik putih, setelah Saka dilanggar di dalam kotak penalti. Alexandre Lacazette yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang dan sukses membawa Arsenal unggul 2-0 atas Slavia.

Tertinggal dua gol dalam waktu singkat, nampaknya berpengaruh pada permainan Slavia Praha. Buktinya, Meriam London kembali membobol gawang Slavia pada menit ke-24. Kali ini, lewat serangan balik, Bukayo Saka yang menerima umpan terobosan dari Chambers melepaskan tembakan menyusur dari pinggir kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Slavia. Arsenal unggul 3-0 atas Slavia Praha hanya dalam tempo tujuh menit saja.

Di sisa waktu babak pertama, Arsenal semakin nyaman bermain. Beberapa kali skuat Meriam London melancarkan serangan ke pertahanan Slavia Praha. Sementara Slavia nampak semakin tertekan untuk mengejar defisit gol. Namun hingga babak pertama usai, skor tidak berubah, Arsenal unggul 3-0 atas Slavia Praha.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement