Jumat 16 Apr 2021 07:39 WIB

Arteta Puji Agresivitas Arsenal

Kemenangan atas Slavia Praha membantu Arsenal untuk lebih percaya diri.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP / Tim Keeton, Pool
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memuji agresivitas timnya saat berhasil mengalahkan Slavia Praha dengan skor 4-0 di leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (16/4) dini hari WIB. Niclas Pepe membuka keunggulan di menit ke-18, sebelum ditambahkan oleh Alexandre Lacazette di menit ke-21 lewat eksekusi tendangan penalti.

Berselang tiga menit kemudian, giliran Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor. Arsenal sukses menutup babak pertama dengan tiga gol tanpa balas.

Baca Juga

Lacazette kembali menambah keunggulan sekaligus menuntaskan pesta gol Arsenal di menit ke-77. Kemenangan sekaligus membawa the Gunners ke partai semifinal dengan agregat meyakinkan, 5-1.

"Kami mengawali laga dengan meyakinkan dan daya menekan yang tinggi terhadap lawan. Saya suka menyaksikan reaksi kami menghadapi lawan. Kami mencetak gol indah. Clean sheet juga sangat penting bagi kami," kata Arteta seperti dilansir Tribalfootball, Jumat (16/4).

Arteta berpendapat, kemenangan atas Slavia Praha membantu the Gunners untuk lebih percaya diri menghadapi Sheffield United di Liga Primer Inggris, akhir pekan ini.

Arsenal masih berusaha perlahan-lahan merangkak ke zona Eropa jika bisa konsisten memenangkan pertandingan di kompetisi domestik.

"Pemain saat ini sedang percaya diri. Performa kami sangat tinggi dan berkembang," jelas Arteta. "Ini adalah kemenangan penting di momen yang krusial. Kami menang dengan cara yang meyakinkan. Pujian saya tertuju untuk para pemain."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement