Jumat 16 Apr 2021 12:02 WIB

Solskjaer: Saatnya MU Bangkit dan Rebut Juara Liga Europa

MU selalu tumbang di empat semifinal terakhir Liga Europa termasuk musim lalu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Tim Keeton/Pool EPA
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, meminta anak asuhnya  memanfaatkan momentum kemenangan 2-0 atas Granada di leg kedua babak perempatfinal Liga Europa, Jumat (16/4) dini hari WIB.

Kemenangan semalam, membuat MU melaju ke semifinal dengan mulus berkat agregat 4-0. Melihat ini, Solskjaer ingin timnya terus bangkit dan bisa menjuarai Liga Europa.

Ini semifinal kelima bagi pasukan Iblis Merah. Namun, MU selalu tumbang di empat semifinal terakhir termasuk musim lalu.

"Kami punya kesempatan melaju ke final. Kami ingin mengubah kekecewaan menjadi motivasi kami ke partai puncak," kata Solskjaer seperti dilansir BBC Sport, Jumat (16/4).

Solskjaer menjadikan final sebagai target jangka pendek setelah menuntaskan semifinal. Di satu sisi, ia sadar tidak akan melaju ke laga pamungkas karena akan menghadapi lawan berat.

MU akan menantang AS Roma yang juga lolos ke babak empat besar setelah menumbangkan Ajax Amsterdam. Jika MU takluk di tangan wakil Italia itu, maka Solskjaer sudah gagal menyabet gelar juara selama empat musim berturut-turut.

"Saya tidak terlalu memerhatikan mereka (AS Roma). Yang saya pahami, mereka mengalahkan Ajax. Mereka bertahan dengan baik karena tim Italia selalu begitu. Kami sadar Edin Dzeko akan sangat berbahaya," ujar Solskjaer.  "Kami akan berusaha karena ini semifinal. Ini akan menjadi pertandingan level Eropa yang sesuai karena mereka adalah klub dengan sejarah yang panjang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement