Jumat 16 Apr 2021 18:14 WIB

Jalani Laga Sarat Emosi Vs Arsenal, Ini Respons Unai Emery

Unai Emery, dianggap seorang spesialis dalam menjuarai kompetisi Liga Europa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Arsenal Unai Emery tampak kecewa di tepi lapangan usai laga Liga  Europa Grup  F antara Arsenal melawan Eintracht Frankfurt di Emirates Stadium,  London, Jumat, (29/11) dini hari.
Foto: Eddie Keogh/Reuters
Manajer Arsenal Unai Emery tampak kecewa di tepi lapangan usai laga Liga Europa Grup F antara Arsenal melawan Eintracht Frankfurt di Emirates Stadium, London, Jumat, (29/11) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Pelatih Villarreal, Unai Emery akan menjalani pertandingan sarat emosi dengan mantan timnya Arsenal pada babak semifinal Liga Europa 2020/2021.

"Kami senang, itu adalah tantangan tetapi kemajuan yang kami buat di Liga Europa sangat serius dan kami mencapai level yang lebih tinggi setiap saat," kata Emery dilansir Football Espana, Jumat (16/4).

Villarreal lapar akan trofi, dan perjalanan mereka di ajang Liga Europa musim ini terbilang lebih moncer ketimbang La Liga Spanyol 2020/2021. Sekarang mereka berada pada penentuan perebutan gelar Liga Europa.

Emery, dianggap seorang spesialis dalam menjuarai kompetisi Liga Europa yang telah ia menangkan sebanyak tiga kali.

Akan tetapi pada pertemuan kali ini, Emery menjadi sorotan mengingat the Yellow Submarine akan berhadapan dengan klub yang sempat dibesut oleh Emery, Arsenal.

"Ide mencapai Liga Champions melalui Liga Europa itu sangat penting. Namun, persaingan ini menjadi semakin penting, bukan hanya soal masa lalu saya bersama The Gunners," sambung dia.

Emery melatih Arsenal pada Mei 2018 hingga November 2019. Dia dipecat lantaran meraih hasil buruk di pentas domestik. Dia kemudian digantikan Mikel Arteta.

Arsenal sendiri sempat punya harapan besar pada sosok Emery yang cukup sukses di PSG dengan gelar domestiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement