Senin 19 Apr 2021 09:10 WIB

Klopp: Finis Empat Besar Jadi Pencapaian Terbaik Liverpool

Kampanye yang menyedihkan untuk Liverpool.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Juergen Klopp
Foto: AP/Laszlo Balogh
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Manajer Liverpool Juergen Klopp menilai musim the Reds masih dapat dinilai sebagai kesuksesan apabila mereka berhasil finis di peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris 2020/2021.

Kampanye yang menyedihkan untuk Liverpool. Setelah harapan di Eropa tahun ini kandas di tangan Real Madrid, ambisi mempertahankan gelar Liga Inggris pun melayang disabet oleh Manchester City.

Dengan hanya satu tujuan musim ini, Klopp menilai pasukannya memiliki misi berat untuk bisa kembali masuk posisi empat besar klasemen.

"Kami bisa membuat musim ini tetap sukses jika kami lolos ke Liga Champions. Kami memenangkan liga tahun lalu, tetapi itu tidak berarti bahwa satu-satunya hal bagi kami untuk membuat musim sukses adalah memenangkan liga lagi," kata Klopp dilansir Sportsmole, Senin (19/4).

Juara bertahan Inggris tampil lesu pada perjalanan musim kali ini. The Anfield Gank bahkan terlempar dari perebutan kursi empat besar.

Hingga memasuki pekan ke-32, Liverpool tercecer di posisi keenam klasemen dengan koleksi angka 52 tertinggal dua poin dari West Ham United di kursi keempat.

Kini, kans the Reds untuk kembali merangsek naik ke posisi empat bisa terjadi andai Fabinho dan kolega mampu mengatasi perlawan Leeds United. Juergen Klopp pun meminta anak asuhnya untuk mencuri angka sempurna pada sisa laga musim ini.

Baca juga : Klasemen Terbaru Liga Italia Pekan ke-31

"Kami harus mengejar semua orang. Satu-satunya cara kami bisa mempersulit yang lain adalah dengan memenangkan semua pertandingan sisa kami dan itulah yang akan kami coba," ujar pria asal Jerman.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement