Selasa 20 Apr 2021 15:35 WIB

Jika Latih Spurs, Ini Rencana Klinsmann

Statistik menunjukkan Spurs sering kehilangan poin penuh, saat sebelumnya unggul.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Juergen Klinsmann saat memimpin Amerika Serikkat di Piala Dunia Brasil 2014.
Foto: REUTERS / Toru Hanai
Juergen Klinsmann saat memimpin Amerika Serikkat di Piala Dunia Brasil 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Berakhir sudah kerjasama Tottenham Hotspur dengan Jose Mourinho. Kini the Lilywhites siap mencari suksesor pelatih asal Portugal itu.

Beberapa nama jadi kandidat pengganti Mourinho. Salah satunya, Juergen Klinsmann.

Andai menuju Spurs, Klinsmann telah memiliki gambaran di tahap awal. Ia menilai klub London Utara itu butuh seorang gelandang yang bisa menjadi membuat perbedaan.

Mantan arsitek tim nasional Jerman ini menyaksikan duel Tottenham kontra Manchester United, beberapa hari lalu. Saat itu, the Lilywhites kalah 1-3 dari MU.

Klinsmann terpesona melihat penampilan Paul Pogba. Menurutnya, kinerja Pogba, meningkatkan standar Iblis Merah secara keseluruhan

"Spurs tidak memiliki pemain seperti dia. Spurs tidak memiliki pemain di tengah yang benar-benar mengontrol permainan," kata juru taktik 56 tahun itu, dikutip dari Express, Selasa (20/4).

Masih ada nilai kurang di skuad Tottenham saat ini. Klinsmann berpendapat rival sekota Arsenal itu tak memiliki pemain dengan jiwa kepemipinan.

Statistik menunjukkan Spurs sering kehilangan poin penuh, saat sebelumnya dalam keadaan unggul terlebih dahulu. Menurut Klinsmann itu permasalahan karakter.

"Anda membutuhkan pemimpin, anda harus mengendalikan, memastikan kita sudah berusaha keras mendapatkannya (unggul), mencetak gol pertama, sekarang jangan sampai kita mengalami kekalahan," tutur tokoh berkebangsaan Jerman itu.

Klinsmann bukan orang baru bagi Tottenham. Saat masih aktif bermain, yang bersangkutan pernah membela the Lilywhites.

Terakhir kali mantan penyerang Der Panzer bertugas menangani Herta BSC. Kini ia sedang nganggur, alias tidak terikat dengan klub mana pun.

Selain Klinsmann, Spurs juga dikaitkan dengan Julian Nagelsmann. Nagelsmann masih membesut RB Leipzig.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement