Rabu 21 Apr 2021 16:39 WIB

Klok Ingin Jawab Target Persija Sebagai Juara Piala Menpora

Kini langkah Persija untuk juara tinggal mengalahkan Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persija Jakarta Marc Antony Klok (kiri).
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Persija Jakarta Marc Antony Klok (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta akan memperebutkan trofi Piala Menpora 2021 dengan melawan Persib Bandung. Leg pertama babak final akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4).

Persija menjadi salah satu tim yang terang-terangan menargetkan juara dalam turnamen pramusim ini. Kini langkah Persija tinggal mengalahkan Persib.

"Target kami di Piala Menpora adalah juara. Besok kami lawan Persib, el clasico di Indonesia. Untuk saya ini adalah el clasico pertama saya," kata gelandang Persija Marc Klok dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (21/4).

Klok mengaku sangat termotivasi ketika berada di laga besar. Menurutnya, pertemuan Persija dan Persib menjadi salah satu yang paling dia nantikan. Apalagi pada musim lalu, kedua tim belum sempat bertemu sampai akhirnya Liga 1 2020 dibubarkan. "Saya suka main di pertandingan besar dan main lawan tim besar. Besok ada peluang ambil piala dari tim besar," tegasnya.

Klok sadar akan ekspektasi tinggi dari Jakmania. Selain tuntutan untuk menang, Klok merindukan dukungan langsung dari Jakmania di stadion.

Untuk mengurangi rasa rindu tersebut, Klok pun berjanji akan memberikan hasil maksimal agar bisa mengambil gelar Piala Menpora. "Saya tahu mereka dukung dari rumah dan kami, Persija, mau kasih maksimal untuk ambil juara besok, untuk kami sendiri dan Jakmania," kata Klok.

Di sisi lain, Klok memang sudah tidak asing dengan Persib. Meski belum pernah berseragam Persib, namun Klok mengenal tidak hanya pemain, tapi juga pelatih karena sama-sama pernah memperkuat PSM Makassar. Dari mulai Robert Rene Alberts, Ferdinand Sinaga, dan Ezra Walian.

"Untuk saya semua klub di Indonesia punya kualitas yang sama, semua pemain pun punya kualitas. Tapi saya pikir fokus untuk kualitas kami lebih penting untuk selalu kasih maksimal dan kemenangan," kata Klok menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement