Rabu 21 Apr 2021 19:29 WIB

Presiden Juventus tak Pernah Menyesal Datangkan Ronaldo

Agnelli juga tak pernah menyesal menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Juventus Andrea Agnelli.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Presiden Juventus Andrea Agnelli.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Presiden Juventus Andrea Agnelli menegaskan tak menyesal menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih dan membeli Cristiano Ronaldo. Juventus saat ini berada di peringkat empat klasemen Serie A Italia, dua poin dari peringkat lima yang diisi Napoli.

Sehingga membuat posisi Juventus untuk mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan kian terancam. Salah satu faktornya disebut karena penunjukan Pirlo sebagai pelatih. ''Saya tidak pernah menyesal soal Andrea Pirlo juga,'' ujar Agnelli dikutip dari Football-italia, Rabu (21/4).

Agnelli juga menegaskan tak pernah menyesal mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid, yang usianya sudah tak lagi muda. Namun Ronaldo terbukti memberikan kontribusi nyata dengan sumbangan golnya yang signifikan untuk Juve. ''Saya tidak pernah menyesal membeli Cristiano Ronaldo. Jika kembali ke belakang, saya ingin melakukan lagi."

Agnelli sempat diwawancara sebelum enam klub Inggris, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur mengundurkan diri dari Liga Super Eropa (ESL).

Agnelli menegaskan bahwa UEFA dan FIFA tidak mengalami risiko finansial, sementara klub mengalami guncangan ekonomi karena pandemi. Ia menyatakan, dengan mundurnya enam klub Inggris, maka proyek Liga Super Eropa tak bisa dilanjutkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement