Kamis 22 Apr 2021 02:04 WIB

David Alaba Dikabarkan Segera Bergabung ke Real Madrid

Alaba akan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Madrid.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Bayern Muenchen David Alaba.
Foto: AP
Pemain belakang Bayern Muenchen David Alaba.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bek Bayern Muenchen, David Alaba, dilaporkan akan bergabung dengan Real Madrid musim panas nanti, setelah menolak penawaran Barcelona. Dikutip dari Sportskeeda, Rabu (21/4), Alaba akan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Los Blancos dalam beberapa pekan ke depan.

Alaba dinilai bakal mendapat gaji lebih besar dari yang diterimanya selama membela Muenchen. Sejak mengumumkan akan meninggalkan Meunchen beberapa bulan lalu, tak banyak klub yang berlomba-lomba untuk mendapatkan tanda tangannya.

Meskipun permintaan gaji yang tinggi, tapi tanpa adanya biaya transfer, menjadikan Alaba sebagai target yang potensial untuk beberapa klub top di Eropa. Alaba memang digadang-gadang bakal mengisi posisi Sergio Ramos, yang kontraknya akan habis musim panas nanti.

Absennya Ramos meninggalkan lubang besar di skuad karena sudah lebih dari satu dekade jadi jantung pertahanan Madrid. Karena itu, skuad asuhan Zinedine Zidane butuh pengganti dengan pemain berkualitas. Saat ini, Alaba sedang berada di puncak kariernya, dan menampilkan beberapa performa yang luar biasa untuk Muenchen musim lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement