Kamis 22 Apr 2021 14:00 WIB

Legenda Klub Sarankan Arsenal Rekrut Empat Pemain Ini

Kubu Meriam London juga dikaitkan dengan Manuel Locatelli.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manuel Locatelli dari Italia merayakan setelah mencetak gol 0-2 selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Bulgaria dan Italia di Sofia, Bulgaria, 28 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Manuel Locatelli dari Italia merayakan setelah mencetak gol 0-2 selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Bulgaria dan Italia di Sofia, Bulgaria, 28 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal semakin menjauh dari habitat aslinya. The Gunners yang biasanya bersaing di papan atas Liga Primer Inggris, kini tertahan di posisi kesembilan klasemen sementara.

Sejumlah elemen yang terkait dengan klub tersebut, mulai bereaksi. Salah satunya Michael Thomas.

Sosok 53 tahun ini merupakan gelandang meriam London pada pertengahan 1980 an hingga awal 1990 an. Ia prihatin dengan kondisi eks klubnya.

Thomas menawarkan solusi demi kebangkitan the Gunners. Intinya, klub perlu merealisasikan apa yang dinginkan Mikel Arteta pada bursa transfer terdekat.

"Klub harus mendukung dia secara besar-besaran, agar Arsenal bisa mengejar ketertinggalan dari tim-tim di depannya," kata sosok yang juga pernah membela Liverpool itu, dikutip dari Mirror, Kamis (22/4).

Ia lantas berbicara secara spesifik. Menurut Thomas, the Gunners butuh empat pemain tambahan.

Para jugador tersebut tidak menumpuk di satu posisi. Ada yang di bek kiri, bek kanan, gelandang tengan, dan sayap kiri.

"Pilihan saya antara lain, (Ryan) Bertrand, (Achraf) Hakimi, (Yves) Bissouma dan (Wilfried) Zaha. Tetapi ada banyak pemain berkualitas, di luar sana," ujar Thomas.

Kubu Meriam London juga dikaitkan dengan Manuel Locatelli. Namun Arsenal tidak sendiri.

Juventus dan Manchester City juga mengincar Gelandang tim nasional Italia itu. Saat ini Locatelli masih berkostum Sassuolo.

Pada saat yang sama, the Gunners kemungkinan melepas Hector Bellerin. Bellerin berpotensi menuju Paris Saint Germain.

Sebagai gantinya, Arsenal memburu bek kanan asal Brasil, Emerson Aparecido. Emerson merupakan penggawa Barcelona yang sedang menjalani masa peminjaman di Real Betis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement