Kamis 22 Apr 2021 17:38 WIB

Mourinho Sempat Hampiri Pemain Spurs Setelah Dipecat

Jose Mourinho berbincang hingga dua jam dengan mantan anak buahnya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Jose Mourinho meninggalkan tempat latihan Tottenham Hotspur, London, Inggris, Senin 19 April 2021. Tottenham memecat Jose Mourinho pada hari Senin setelah hanya 17 bulan bertugas.
Foto: Jonathan Brady/PA via AP
Jose Mourinho meninggalkan tempat latihan Tottenham Hotspur, London, Inggris, Senin 19 April 2021. Tottenham memecat Jose Mourinho pada hari Senin setelah hanya 17 bulan bertugas.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jose Mourinho dikabarkan sempat menghampiri para pemain empat jam setelah dipecat sebagai pelatih Tottenham Hotspur. Dalam laporan the Telegraph, Kamis (22/4), juru taktik asal Portugal itu bertemu pemain the Lilywhites untuk berbincang sekaligus mengucapkan selamat tinggal.

Mourinho berbincang hingga dua jam dengan mantan anak buahnya. Tidak disebutkan topik apa saja yang disampaikan eks pelatih Chelsea dan Real Madrid tersebut.

Spurs menyampaikan kabar resmi tentang pemecatan Mourinho pada Senin (19/4) waktu setempat. Padahal, Spurs akan melakoni partai final Piala Liga akhir pekan ini.

Setelah disingkirkan Dinamo Zagreb di babak 16 besar Liga Europa, pertengahan bulan lalu, Spurs juga kian tertinggal dalam perebutan empat besar Liga Primer Inggris. Spurs bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 50 poin dari 32 laga. The Lillywhites tertinggal lima poin dari West Ham, yang duduk di peringkat keempat.

Dalam tiga laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris, Mourinho hanya mampu membawa Spurs mengemas dua poin buah dari dua hasil imbang dan satu kali kalah. Meski berhasil mengantarkan Spurs ke partai final Piala Liga musim ini, manajemen Spurs ternyata tetap mengambil keputusan berani dengan memecat Mourinho saat kompetisi musim ini belum benar-benar selesai.

Ditunjuk menggantikan Mauricio Pochettino pada November 2019, Mourinho terbukti hanya bertahan selama 17 bulan menangani Spurs. Usai menerima keputusan pemecatan dirinya, mantan pelatih Manchester United itu langsung mengambil sejumlah barang miliknya di kantornya, termasuk sejumlah foto, dan membawa kembali ke rumahnya di London Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement