Jumat 23 Apr 2021 16:30 WIB

Dipinjamkan ke West Ham, Lingard Sempat tak Berharap Banyak

Lingard tak menyangka dirinya bisa bersinar di London Stadium.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain West Ham Jesse Lingard pinjaman dari Manchester United.
Foto: EPA-EFE/John Walron
Pemain West Ham Jesse Lingard pinjaman dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jesse Lingard mengungkapkan tak berharap banyak saat bergabung West Ham United. Lingard bergabung bersama the Hammers dengan status pinjaman dari Manchester United (MU) pada Januari lalu.

Lingard diizinkan membela klub lain agar bisa mendapatkan waktu bermain, setelah lebih banyak jadi pemain cadangan sejak hadirnya Bruno Fernandes di MU. Lingard pun tampil mengesankan bersama West Ham melalui sumbangan gol dan assistnya. Namun pemain internasional Inggris itu tak menyangka dirinya bisa bersinar di London Stadium sejak pindah pada bursa transfer musim dingin.

''Sejujurnya, saya tidak berekspektasi apapun saat saya menandatangani kontrak untuk West Ham dengan status pinjaman,'' ujar Lingard dikutip dari Tribalfootball, Jumat (23/4).

Lingard mengatakan, banyak orang yang meragukannya bisa memberikan kontribusi untuk West Ham karena hampir dua tahun tak dimainkan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer, apalagi mencetak gol maupun memberikan assist. Namun Lingard juga sadar akan situasinya saat itu yang sedang memiliki masalah pribadi, dan berdampak pada performa di lapangan.

''Tapi di belakang layar, saya bekerja keras dan saya selalu siap untuk bermain, tidak peduli apapun yang terjadi. Pelatih West Ham David Moyes mengatakan, 'tidak ada jaminan','' jelas Lingard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement