Jumat 23 Apr 2021 21:13 WIB

Rivalitas Persija Persib Sampai di Rumah Firman Utina

Sebagai pemain yang pernah berseragam Persib dan Persija, Firman mengaku bangga.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain sepak bola, Firman Utina.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Mantan pemain sepak bola, Firman Utina.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta berhasil menaklukkan Persib Bandung di pertandingan leg pertama babak final Piala Menpora 2021. Skor 2-0 kemenangan Persija terjadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4).

Ternyata, rivalitas tidak hanya di media sosial maupun di lapangan. Mantan pemain tim nasional Indonesia, Firman Utina, merasakan rivalitas itu sampai ke rumahnya.

Firman menonton pertandingan Persija kontra Persib bersama keluarga. Anak Firman, Rayhan Utina merupakan pemain Persija U-18. Sementara Firman yang pernah membawa Persib juara, tentu mendukung Persib malam itu.

"Nonton tadi malam saja bertentangan langsung sama dia," kata Firman sambil tertawa saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (23/4).

Persija mencetak gol cepat di detik 36 dari kaki Braif Fatari. Seketika Rayhan pun bersorak gembira dan membuat Firman panas.

"Itu (gol) kan karena agak sedikit tidak konsentrasi pemainnya, jadi diledekin juga sama dia," kata Firman.

Sebagai pemain yang pernah berseragam Persib dan Persija, Firman mengakui ada rasa bangga karena kedua tim bertemu di momen seperti final Piala Menpora ini. Namun dia tetap mengingatkan pentingnya peran suporter pada laga panas seperti itu.

"Karena salah satu ajang yang buat ramai ya sepak bola dan hal ini bisa kita jaga agar sepak bola kita ini bisa tidak dihalang-halangi lagi untuk menggelar pertandingan," kata Firman menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement