Sabtu 24 Apr 2021 21:16 WIB

Ditahan Newcastle 1-1, Liverpool Gagal Naik ke Empat Besar

Hasil imbang membuat Liverpool tertahan di peringkat enam klasemen Liga Primer.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Reaksi para pemain Liverpool saat berakhirnya laga kontra Newcastle di Anfield, Sabtu (24/4). Laga berakhir imbang 1-1.
Foto: EPA/Clive Brunskil
Reaksi para pemain Liverpool saat berakhirnya laga kontra Newcastle di Anfield, Sabtu (24/4). Laga berakhir imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool harus puas dengan satu poin usai ditahan imbang Newcastle 1-1. The Reds unggul 1-0 di awal pertandingan melalui gol Mohamed Salah. Keunggulan yang bertahan sampai menit 94 itu buyar saat Willock mencetak gol dalam tendangan terakhir dalam pertandingan ini.

Hasil ini membuat Liverpool gagal naik ke empat besar dan hanya naik ke posisi enam. Sementara, Newcastle semakin menjauh dari zona degradasi dengan jarak sembilan poin dari Fulham di posisi 18.

Baca Juga

Tuan rumah sudah unggul cepat pada menit ketiga. Mohamed Salah mendapatkan bola liar di kotak penalti Newcastle. Sedikit melakukan kontrol, Salah melesat tendangan kaki kiri yang keras. 1-0 untuk Liverpool.

Newcastle mencoba membalas. Peluang terbaik didapat saat Longstaff berhadapan satu lawan satu dengan Alisson. Namun, tendangannya di menit 20 bisa dihalau oleh Alisson.

Diogo Jota hampir menggandakan keunggulan the Reds tiga menit kemudian. Tetapi, tendangan voli mantan pemain Wolves itu masih bisa diamankan kiper Martin Dubravka.

Salah juga nyaris mencetak gol keduanya dalam pertandingan. Usai berhadapan satu lawan satu dengan Dubravka. Namun, upayanya masih bisa dihalau sang kiper. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, the Magpies lebih banyak menginisiasi serangan. Peluang terbaik diraih Joelinton pada menit 55. Tapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok Alisson. Semenit kemudian, Firmino yang hampir menggandakan Liverpool. Tapi Dubravka masih mampu menepis tendangan jarak dekat pemain internasional Brasil tersebut.

Newcastle akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time melalui aksi Callum Wilson. Namun gol tersebut dianulir wasit, karena bola sempat menyentuh tangan Wilson saat mengenai Alisson. SKor 1-0 pun bertahan hingga laga usai. Tapi Liverpool seolah tak ditakdirkan untuk menang, karena Newcastle kembali mencetak gol. Kali ini gol yang dicetak oleh Willock tak dianulir wasit. Skor pun berakhir 1-1 berkat gol Newcastle di menit 95.

Liga Inggris; Leeds United vs Liverpool - (republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement