Senin 26 Apr 2021 07:29 WIB

Owen Kecam Taktik Solskjaer

MU tak bisa menembus pertahanan Leeds.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (Kanan) dan Bek Leeds United, Luke Ayling (Kiri),
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (Kanan) dan Bek Leeds United, Luke Ayling (Kiri),

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda sepak bola Inggris, Michael Owen mengkritik taktik Ole Gunnar Solskjaer hingga laga berakhir imbang tanpa gol bagi Manchester United (MU) saat melawan Leeds pada Ahad (25/4).

MU mengalahkan los blancos 6-2 di pertandingan sebelumnya di Old Trafford. Tapi laga kali ini adalah salah satu dari sedikit peluang di Elland Road dan berakhir 0-0. Scott McTominay dan Fred menjadi starter di lini tengah tim asuhan Solskjaer, kombinasi yang biasa digunakan bos The Reds musim ini. 

Owen menyatakan kekecewaannya dengan cara Solskjaer melawan Leeds. Ia menganggap, tim yang diturunkan  Solskjaer di laga ini tidak tepat.

"Saya kecewa dengan tim yang dipilih Ole Gunnar Solskjaer," kata mantan penyerang MU itu dilansir dari Express, pada Senin (26/4).

"Saya pikir itu tim yang cukup negatif. Anda akan bergabung dengan tim yang telah Anda kalahkan 6-2 di Liga Premier, Anda tidak benar-benar membutuhkan dua gelandang yang duduk," lanjut Owen.

Solskjaer, yang mengejutkan sebagian orang, meninggalkan Paul Pogba di bangku cadangan. Solskjaer menunggu hingga 20 menit terakhir untuk membawa Pogba ke lapangan."Saya pikir itu adalah cara negatif untuk memulai laga," sebut Owen.

Sebelum pertandingan, Solskjaer menjelaskan keputusannya untuk memilih Daniel James karena energi yang dibawa pemain internasional Wales itu ke tim. 

"Anda harus memikirkan gim ini, tetapi juga menjalankan gim yang kami hadapi. Dia melakukannya dengan sangat baik melawan Leeds di kandang. Energinya yang tinggi, satu lawan satu, pertahanannya, segala sesuatu tentang dia cocok dengan permainan ini," klaim Solskjaer.

Diketahui, Pogba bisa tampil ke tim untuk semifinal Liga Europa pada Kamis nanti melawan Roma di Old Trafford.

Di Liga Premier, MU sekarang 10 poin di belakang pemimpin klasemen Manchester City menyusul kebuntuan di Yorkshire, dan juga memperpanjang jarak mereka dengan Leicester City yang turun di tempat ketiga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement