Senin 26 Apr 2021 21:52 WIB

Varane Waspadai Kekuatan Chelsea

Varane menilai Chelsea bisa menimbulkan masalah kapan saja kepada Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Real Madrid Raphael Varane.
Bek Real Madrid Raphael Varane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek tengah Real Madrid Raphael Varane menegaskan timnya harus tetap mewaspadai kekuatan Chelsea. Varane menuntut Los Merengues fokus dalam dua pertemuan semifinal Liga Champions 2020/2021.

"Chelsea bisa menimbulkan masalah kapan saja dan kami harus tetap bersatu dan bertahan dengan baik," kata Varane menjelaskan, dilansir laman resmi Madrid, Senin (26/4).

Baca Juga

Madrid akan bertemu wakil Inggris Chelsea pada semifinal Liga Champions 2020/2021. Pasukan Zinedien Zidane akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4).

Varane menilai pertandingan nanti akan berjalan sengit. Apalagi Chelsea tengah berada dalam momen bagus sejak ditangani oleh pelatih asal Jerman Thomas Tuchel.

Tuchel telah mengubah gaya permainan the Blues. Komposisi bermain Chelsea dinilai Varane akan sangat menyulitkan Madrid. Apalagi mereka memiliki deretan pemain lini depan tangguh.

"Mereka tim yang sangat lengkap, dengan pemain yang memiliki kualitas berbeda di depan. Kecepatan di lini depan, kuat di udara dan kemampuan untuk bermain dengan blok yang lebih dalam. Mereka dapat menyebabkan masalah kapan saja dalam permainan dan kita harus tetap bersatu," sambung Varane.

Madrid melangkah ke partai semifinal setelah mengalahkan Liverpool dengan agregat 3-1. Sementara Chelsea sukses menyingkirkan wakil Portugal FC Porto dengan skor akhir 2-1.

Secara reputasi, Los Merengues jelas lebih superior ketimbang London Biru. Madrid sudah melengkapi koleksi 13 gelar Liga Champions. Sementara Chelsea baru sekali mengangkat tinggi Si Kuping Besar.

Akan tetapi, Chelsea punya catatan bagus ketika menghadapi Madrid. Sebelumnya, the Roman Emperor telah mengalahkan Madrid di ajang Piala Super Eropa 1998.

Tuchel juga punya modal positif saat berjumpa Madrid. Pelatih asal Jerman tak terkalahkan dalam empat pertemuan melawan El Real, ketika ia masih menangani Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG).

"Kami berada di semifinal Liga Champions. Kami masuk ke pertandingan untuk mencari kemenangan, kami akan perlu memberikan segalanya di lapangan untuk mendapatkan hasil yang positif," kata Varane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement