Selasa 27 Apr 2021 03:57 WIB

Napoli Naik ke Posisi Tiga Setelah Kalahkan Torino

Napoli menggusur Milan dari empat besar dengan kemenangan atas Torino.

Pemain Napoli Victor Osimhen (kiri) merayakan golnya dengan Lorenzo Insigne setelah menjebol gawang Torino di Stadion Olimpico, Turin, Selasa (27/4) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Napoli Victor Osimhen (kiri) merayakan golnya dengan Lorenzo Insigne setelah menjebol gawang Torino di Stadion Olimpico, Turin, Selasa (27/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli membawa pulang tiga poin penuh dari markas Torino seusai mengalahkan tuan rumah 2-0 dalam laga pekan ke-33 Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico Turin, Selasa (27/4) dini hari WIB. Hasil ini menempatkan Napoli ke posisi ketiga klasemen sementara.

Napoli menempati posisi ketiga berbekal keunggulan selisih gol dibandingkan Juventus dan AC Milan kendati ketiga tim saat ini sama-sama memiliki raihan 66 poin. Posisi Napoli bertahan karena dalam laga setelahnya, Milan dibungkam Lazio 0-3.

Baca Juga

Sedangkan Torino (31) menelan kekalahan pertama mereka dalam lima pertandingan terakhirnya. Torino tertahan di urutan ke-16 dan hanya berbekal keunggulan selisih gol dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tuan rumah sebetulnya sempat mengancam lebih awal saat laga belum genap berusia dua menit, sayang tembakan jarak jauh Simone Verdi masih mampu diamankan kiper Alex Meret. Lantas pada menit kedelapan umpan tendangan bebas Cristian Ansaldi bisa disambut oleh Nicolas Nkoulou, tetapi bola tandukannya kali ini belum menemui sasaran.

Tiga menit kemudian, Napoli justru mampu membuka keunggulan saat bola sodoran Giovanni Di Lorenzo diselesaikan dengan sempurna oleh Tiemoue Bakayoko yang melepaskan tendangan jarak jauh demi memperdaya kiper Salvatore Sirigu. Keunggulan itu segera digandakan oleh Victor Osimhen yang merangsek ke dalam kotak penalti dan menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Baca juga : Persib Ambil Jalur Hukum Atas Ulah Oknum Suporter

Sejak gol itu praktis kendali permainan didominasi oleh Napoli, sayang mereka gagal menambah gol termasuk ketika tembakan Piotr Zielinski membentur tiang gawang pada menit ke-39. Torino masih berusaha mencetak gol balasan lima menit memasuki babak kedua, tetapi Meret mampu mementahkan tembakan Ansaldi dan sundulan Antonio Sanabria yang berusaha menyambar bola liar.

Pada menit ke-60 peluang Napoli kembali digagalkan oleh tiang gawang, ketika Lorenzo Insigne berusaha menyelesaikan umpan Elseid Hysaj. Tugas Napoli mempertahankan keunggulan kian dimudahkan sebab empat menit jelang bubaran Torino harus menuntaskan laga dengan 10 pemain lantaran Rolando Mandragora menerima kartu kuning kedua.

Di pertandingan selanjutnya, Napoli akan menjamu Cagliari di Stadion Diego Armando Maradona pada Ahad (2/5), sehari setelah Torino juga bermain di kandang menghadapi Parma.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement