Selasa 27 Apr 2021 18:53 WIB

Navas Perpanjang Kontrak di PSG

Navas tokoh sentral Madrid memenangkan satu gelar La Liga dalam empat musim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Keylor Navas dari PSG
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Keylor Navas dari PSG

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Keylor Navas menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2024 dilansir dari Football Espana, Selasa (27/4). Ia tak tergantikan sebagai kiper PSG sejak kedatangannya dari Real Madrid pada awal musim 2019/2020.

Pemain Internasional Kosta Rika itu menjadi pemain Madrid pada periode pertama kepelatihan Zinedine Zidane. Ketika itu, Madrid memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut. Ia juga tokoh sentral Madrid memenangkan satu gelar La Liga dalam empat musim.

Namun kedatangan Thibaut Courtois pada 2018 memaksanya menjadi pemain cadangan di skuad Los Blancos. Ia kemudian memilih berlabuh ke PSG demi mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Pilihannya pun tepat karena di Paris ia mendapatkan apa yang diinginkan.

Kontrak awal Navas akan berakhir pada 2023. Namun raksasa Prancis memilih memperpanjang kontrak Navas hingga 2024. Klub melihat peran Navas sangat penting di skuad PSG.

Pemain 34 tahun tersebut mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi musim ini. Navas akan memegang tugas menjaga gawang PSG tak kebobolan oleh Manchester City pada semifinal Liga Champions.

Leg pertama akan dimainkan di kandang sendiri, Kamis (29/4) dini hari WIB. PSG mempunyai kesempatan meraih treble winners musim ini. Begitu juga dengan City yang berpeluang meraih treble winners.

Total ia tampil 72 pertandingan bersama PSG. Ia telah mempersembahkan satu gelar Ligue 1, satu Piala Liga Prancis dan Piala Prancis. Ia juga memenangkan Piala Super Prancis. Navas juga sukses membawa PSG tampil di final Liga Champions musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement