Selasa 27 Apr 2021 21:11 WIB

Teddy Sheringham Sarankan Tottenham Rekrut Brendan Rodgers

Brendan Rodgers dinilai bisa memberikan Tottenham trofi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Manajer Leicester City Brendan Rodgers.
Foto: EPA-EFE/John Walron
Manajer Leicester City Brendan Rodgers.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Teddy Sheringham menyarankan Tottenham Hotspur merekrut Brendan Rodgers untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih musim depan.  Mourinho tiba-tiba dipecat manajemen pekan lalu meski berkesempatan meraih satu titel juara Piala Liga Inggris. Manajemen klub tidak puas dengan kinerja juru taktik berusia 58 tahun tersebut, meskipun pemecatannya dianggap publik tak tepat karena hanya beberapa hari menjelang final Piala Liga Inggris. 

Menanggapi hal ini, Sheringham berharap Spurs mengambil langkah cepat sebelum musim 2021/22 bergulir. Ia berpendapat Rodgers akan menjadi opsi yang tepat. 

Baca Juga

"Jika mereka siap merogoh uang yang banyak, maka saya akan memilih Brendan Rodgers," kata mantan pemain timnas Inggris yang namanya masyhur pada masa lalu bersama Tottenham, dikutip dari Express, Selasa (27/4). 

Sheringham berpendapat, Rodgers melakukan pekerjaan hebat bersama Leicester City selama satu musim terakhir. The Foxes kini kembali bersaing di papan atas klasemen Liga Primer inggris. 

"Dia paham Liga Primer dan tahu sistem pertandingan yang akan dihadapi. Dia suka mengendalikan lawan sama seperti yang Pep Guardiola lakukan," ujarnya. 

Di satu sisi, ia sadar mendatangkan Rodgers butuh uang yang tidak sedikit. Namun jika merekrut Mourinho menjadi hal yang realistis bagi Spurs, maka bukan tak mungkin Rodgers juga bisa mendarat di London Utara. 

"Ini akan menjadi situasi yang sulit. Mungkin mereka harus mengubah sesuatu agar memenangkan satu gelar," kata. "Sudah banyak pelatih yang mencobanya. Pochettino hampir memenangkan satu gelar juara tapi itu saja belum cukup."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement