Rabu 28 Apr 2021 12:36 WIB

Resmi Gaet Beto Goncalves, Persis Solo Kian Bertabur Bintang

Persis butuh sosok senior karena skuadnya mayoritas dihuni penggawa muda.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Alberto 'Beto' Goncalves.
Foto: INASGOC/Hery Sudewo
Alberto 'Beto' Goncalves.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persis Solo telah resmi memboyong Alberto 'Beto' Goncalves, pemain naturalisasi yang sebelumnya membela Madura United sejak 2019. Beto bahkan sempat masuk skuad Madura United di Piala Menpora 2021.

Bergabungnya Beto semakin mempertegas label Persis sebagai tim bertabur bintang di Liga 2. Kepastian bergabungnya Beto diunggah akun Instagram resmi Persis Solo, Senin (26/4) malam, dengan tayangan video sekilas Beto.

"Sukses dan semua bahagia, semua senang. Kami satu tujuan di sini, mau menang, mau menang, mau menang," kata Beto dalam video tersebut.

Perekrutan penyerang berdarah Brasil ini merupakan upaya dari manajemen klub untuk menjadikannya sebagai panutan yang dihormati di ruang ganti. Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona mengatakan, tim membutuhkan sosok Beto untuk menjadi pemimpin.

"Kami butuh sosok senior juga di dalam klub karena skuad kami mayoritas penggawa muda. Harapannya bisa menularkan pengalaman bermain di level tertinggi dan jadi leader di ruang ganti untuk profesionalitas," kata Bryan saat dihubungi, Selasa (27/4).

Dalam mempersiapkan skuad, Persis telah membajak beberapa pemain Persiraja Banda Aceh. Sebelumnya, Laskar Samber Nyawa telah memboyong Assanur "Torres" Rijal dari Persiraja.

Rijal Torres adalah top skorer atau pencetak gol terbanyak pada Piala Menpora 2021. Setelah Torres, ada nama Eriyanto, Zamrony, Fery Komul, dan Miftahul Hamdi yang juga merapat ke Persis. Nama-nama ini belum diumumkan secara resmi, tapi Bryan mengkonfirmasi bahwa semuanya masuk dalam skuad. "Ya betul (itu daftar pemain kami)," katanya.

Persis juga telah menggaet pemain timnas U-22 Indonesia Marinus Wanewar dari Persipura Jayapura. Padahal, sebelumnya Marinus dikabarkan sempat bergabung dengan Muba Babel United yang juga berlaga dalam Liga 2.

Bryan mengungkapkan Persis masih mengincar pemain dengan posisi fullback dan tengah. "Persiapan tim bisa dibilang sudah mencapai 90 persen. Kami tinggal finishing kontrak pemain baru yang tiba awal pekan ini. Ada beberapa pemain masih kami incar di beberapa posisi, tapi tidak banyak," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement