Rabu 28 Apr 2021 19:40 WIB

Allegri Dilaporkan Kembali ke Juventus

Selain gagal juara, Juventus bahkan terancam kehilangan tempat di Liga Champions

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Massimiliano Allegri  dilaporkan kembali ke Juventus.
Foto: AP/Martin Meissner
Massimiliano Allegri dilaporkan kembali ke Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Massimiliano Allegri dikabarkan berencana kembali melatih Juventus. Ia sepakat melanjutkan proyek jangka panjang yang dicanangkan manajemen klub. 

Allegri angkat kaki dari Turin sebelum musim 2019/20 bergulir. Ia ingin memperbaiki hal-hal yang perlu dievaluasi semasa Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo melatih Bianconeri. 

Baca Juga

Saat ini, Inter Milan mengambil alih puncak klasemen sementara dari tangan Juventus yang sudah mengamankan scudetto Serie A selama sembilan musim beruntun. Selain gagal juara, Juventus bahkan terancam kehilangan tempat di Liga Champions jika tak bisa menjaga konsistensi. 

Dalam laporan La Gazzetta dello Sport yang dikutip Football Italia, Rabu (28/4), manajemen Juventus merencanakan untuk membawa pulang Allegri ke Allianz Stadium. 

Klub meragukan masa depan di tangan Pirlo. Dengan sisa enam pertandingan musim ini, setiap pertandingan wajib jadi penentuan untuk memastikan satu tiket Liga Champions. 

Karena itu, Allegri dipercaya menjadi sosok yang tepat untuk menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Spekulasi semakin mencuat lantaran orang dekat Allegri, Aldo Dolcetti mengunggah sebuah gambar bernuansa hitam-putih. Ini menjadi indikasi bahwa Allegri siap rujuk dengan Juventus. 

Jika Allegri resmi kembali, ia tidak butuh banyak waktu untuk beradaptasi. Ia sudah dekat dengan beberapa pemain dan para pejabat klub, termasuk wakil presiden Pavel Nedved. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement