Kamis 29 Apr 2021 16:34 WIB

Xavi Desak Barcelona Supaya Lekas Buat Messi Bahagia

Messi sempat ingin pergi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi (kiri) bersama Xavi Hernandez.
Foto: AP/Claude Paris
Lionel Messi (kiri) bersama Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Xavi Hernandez mengungkapkan pendapatnya soal Barcelona dan Lionel Messi. Dia merasa mantan timnya ini gagal memanfaatkan Messi sepenuhnya. 

Barcelona mengalami kegagalan di Liga Champions setelah gugur di kompetisi tingkat Eropa ini. Musim lalu mereka pun gagal mempertahankan gelar liga domestik.

Messi sempat meminta pergi pada musim lalu. Kini Xavi mendesak mantan klubnya untuk kembali membuat sang legenda bahagia di Camp Nou.

"Saya meminta maaf karena kami tidak cukup memanfaatkan Messi dalam beberapa tahun terakhir. Berkali-kali saya merasa Leo tidak bahagia di lapangan dan saya minta maaf sebagai penguasa karena kami tidak cukup memanfaatkan pemain terbaik di dunia dan dalam sejarah," kata Xavi dilansir dari laman Barca Blaugranes, Kamis (29/4).

Menurutnya, selama ini Messi bahagia berada di Barcelona karena melihat banyaknya peluang untuk mendapatkan gelar. Namun dengan keinginan Messi untuk hengkang pada musim lalu, tidak menutup kemungkinan hal serupa terjadi musim ini. 

Masih belum jelas apa rencana Messi selanjutnya. Namun optimisme Messi bertahan di Camp Nou meningkat seiring Joan Laporta yang kembali menjadi presiden untuk kedua kalinya.

"Fakta dia tidak merasa bahagia dengan apa yang saya anggap sebagai klub dalam hidup saya membuat saya sedih," kata Xavi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement