Jumat 30 Apr 2021 00:15 WIB

Arteta Siapkan Trio Bomber Hadapi Villarreal

Mereka akan tampil. Termasuk Aubameyang, Lacazette, dan Kieran.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi manajer Arsenal Mikel Arteta selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal FC dan Fulham FC di London, Inggris, 18 April 2021
Foto: Facundo Arrizabalaga / POOL/EPA POOL
Reaksi manajer Arsenal Mikel Arteta selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal FC dan Fulham FC di London, Inggris, 18 April 2021

REPUBLIKA.CO.ID, VILLAREAL -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyiapkan trio bomber untuk menghadapi Villarreal di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4) dini hari WIB.

The Gunners bertandang ke markas Villareal di Estadio de la Ceramica demi satu tiket ke babak final. Lawatan mereka semakin spesial karena akan bertemu dengan mantan pelatih Arsenal, Unai Emery.

Arteta menyatakan timnya tidak gentar karena Emery sudah mengetahui taktik Meriam London. Untuk menghadapinya, ia akan menurunkan Pierre Emerick Aubameyang, Kieran Tierney, dan Alex Lacazette sekaligus di lini depan.

"Mereka akan tampil. Termasuk Aubameyang, Lacazette, dan Kieran. Mereka sudah bisa bertanding. Ya, ini kabar baik," kata Arteta seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (29/4).

Arteta bisa bernapas lega kerena Tierney tidak perlu naik meja operasi untuk memulihkan cedera. Ia berusaha bakal memainkan Tierney jika sang pemain benar-benar siap dan tim membutuhkannya.

"Kami membutuhkan mereka karena satu pemain bisa mengubah gaya permainan. Tapi saya tidak ingin mengambil risiko dan enggan menempatkan pemain dalam keadaan yang berbahaya," ujarnya.

Liga Europa menjadi satu-satunya kesempatan Arsenal meraih trofi musim ini. Sebab di Liga Primer Inggris, mereka hanya berkutat di papan tengah. Saat ini Lacazette dan kawan-kawan tertahan di peringkat ke-10.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement