Jumat 30 Apr 2021 04:27 WIB

Semifinal Liga Europa, Villarreal Menang Tipis Atas Arsenal

Villarreal menang 2-1 atas Arsenal pada pertandingan semifinal Liga Europa.

Pemain Arsenal dilanggar oleh pemain Villarreal pada pertandingan semifinal Liga Europa, Jumat (30/4) WIB.
Foto: EPA
Pemain Arsenal dilanggar oleh pemain Villarreal pada pertandingan semifinal Liga Europa, Jumat (30/4) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Villarreal unggul tipis atas tamunya Arsenal dengan skor 2-1 pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Europa di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4) dini hari WIB.

Villarreal tampil dominan pada babak pertama. Yellow Submarine berhasil unggul cepat saat pertandingan baru berjalan lima menit melalui Manuel Trigueros. Arsenal yang bermain dalam kondisi krisis lini depan seakan tak berdaya membongkar pertahanan Villarreal. 

Baca Juga

Skuat asuhan Unai Emery itu kemudian memperbesar keunggulan pada menit ke-29 melalui Dani Ceballos. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Villarreal. Sementara bagi Arsenal, ada catatan buruk di mana skuat asuhan Mikel Arterta itu tak bisa melepaskan satu tembakan pun yang on target ke gawang Villarreal.

Pada babak kedua, beban berat semakin terasa oleh kubu the Gunners setelah Dani Ceballos mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan. Praktis Arsenal hanya bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua.

Namun, Villarreal gagal memanfaatkan keuntungan itu. Sebaliknya, Arsenal akhirnya berhasil mencetak gol melalui hadiah tendangan penalti setelah Bukayo Saka dijegal oleh Trigueros. Nicolas Pepe yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya sekaligus memberi harapan bagi Arsenal.

Baca juga : Sejarah Terulang, MU Bantai AS Roma 6-2

Alih-alih menambah keunggulan, Villarreal justru harus ikutan kehilangan pemain setelah Etienne Capoue mendapat kartu merah atas pelanggaran terhadap Saka. Hingga akhir babak kedua, tak ada gol tambahan tercipta. Villarreal menang tipis atas Arsenal dengan skor 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement