Jumat 30 Apr 2021 05:06 WIB

Penampilan Ganas Cavani Saat MU Bantai AS Roma

Cavani cetak dua gol dan dua assist untuk MU saat bantai AS Roma

Pemain MU Edison Cavani merayakan gol ke gawang AS Roma pada pertandingan semifinal leg pertama Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/4) dini hari WIB
Foto: EPA
Pemain MU Edison Cavani merayakan gol ke gawang AS Roma pada pertandingan semifinal leg pertama Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/4) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Striker Manchester United, Edinson Cavani tampil dahsyat saat  timnya menghajar AS Roma dengan skor telak 6-2 dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat (30/4) dini hari WIB.

Usai tua tak membuat penyerang gaek asal Uruguay memble. Ia tampil ganas dengan membukukan dua gol dan dua assist dalam kemenangan MU. Gol kemenangan MU lainnya dicetak oleh Bruno Fernandes dua gol, serta masing-masing satu gol dari Paul Pogba dan Mason Greenwood.

Gol pertama MU merupakan hasil kejelian Cavani yang melihat pergerakan Bruno Fernandes yang menemukan ruang kosong. Umpan matangnya mampu diselesaikan dengan baik oleh Fernandes. Begitu juga dengan umpan matangnya ke Mason Greenwood mampu membuat keunggulan MU semakin kokoh.

Penampilan cemerlang ini tentu akan membuat MU semakin berusaha keras untuk mempertahankan Cavani agar tetap bertahan di Old Trafford. Cavani hingga kini masih belum bersedia menandatangani kontrak baru. Ia dikabarkan ingin cabut dari MU dan pindah ke Boca Junior, dengan alasan ingin lebih dekat dengan keluarga.

Dalam laga itu Cavani menorehkan total 7 tembakan, 38 sentuhan, 3 umpan kunci, 89% umpan sukses. Whoscored memberinya rating sempurna 10 untuk performa dan kontribusinya.

Hasil itu jelas jadi modal penting bagi MU yang selanjutnya butuh hanya hasil imbang ketika bertandang ke markas Roma di Olimpico untuk leg kedua pada Kamis (6/5) pekan depan.

Jalannya Laga

Pertandingan belum genap berusia dua menit ketika Jordan Veretout meringis kesakitan di dekat tiang sepak pojok MU dan Roma dipaksa menggunakan slot pergantian pemain pertama mereka untuk memasukkan Gonzalo Villar.

Di tengah situasi itu, pasukan Setan Merah membuka keunggulan lewat tembakan congkel Fernandes menyelesaikan umpan sodoran Cavani demi memperdaya kiper Pau Lopez.

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama, sebab enam menit kemudian Roma mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Lorenzo Pellegrini yang tak bisa dijangkau kiper David de Gea.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement