Jumat 30 Apr 2021 09:06 WIB

Bruno Fernandes Ingatkan Masih ada Leg Kedua di Roma

Pekan depan, giliran MU menyambangi markas Roma.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bruno Fernandes dari Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
Bruno Fernandes dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester United (MU), Bruno Fernandes, menilai, kemenangan besar, 6-2, atas AS Roma di leg pertama babak semifinal, Jumat (30/4) dini hari WIB, belum menjamin langkah United ke partai final Liga Europa musim ini. Fernandes meminta rekan-rekan setimnya fokus pada laga leg kedua, ketimbang merasa sudah memastikan satu tempat di partai final. Kemenangan di Stadion Old Trafford itu tentu menguntungkan posisi United terkait peluang lolos ke babak semifinal Liga Europa. 

United sudah menggenggam keunggulan empat gol atas I Giallorossi pada laga leg kedua babak semifinal, yang akan digelar di markas Roma, Stadion Olimpico, tengah pekan depan. 

Tidak memperbesar peluang tampil di partai final Liga Europa musim ini, kemenangan itu juga kian meningkatkan kans Setan Merah untuk memperbaiki performa pada musim lalu, saat hanya mampu finish di babak semifinal Liga Europa. 

Kendati begitu, Fernandes tidak mau jemawa soal peluang United melangkah ke babak final Liga Europa musim ini. Gelandang serang asal Portugal itu menilai, babak semifinal belum sepenuhnya berakhir, kendati United bisa berpesta gol pada leg pertama. 

''Keunggulan empat gol jelas membuat kami berada dalam posisi bagus. Namun, kami tidak mau berandai-andai soal laga yang akan kami hadapi setelah laga leg kedua di Raoma. Kami masih memiliki pekerjaan yang harus terhadap mereka. Babak semifinal ini belum benar-benar berakhir,'' kata Fernandes di laman resmi UEFA, Jumat (30/4). 

Fernandes membuka keunggulan United di laga tersebut, tepatnya pada menit kesembilan usai memanfaatkan assist dari Edinson Cavani. Namun, gol eks gelandang Sporting Lisbon itu ternyata menjadi satu-satunya gol yang bisa dicetak United pada sepanjang babak pertama. 

Bahkan, United menutup laga babak pertama dengan kondisi tertinggal, 1-2. Kendati begitu, pada babak kedua, kampiun Liga Europa musim 2016/2017 itu langsung memperbaiki performa mereka pada babak kedua. Total lima gol berhasil disarangkan United ke gawang I Giallorossi pada sepanjang babak kedua. 

Diawali dari dua gol Edinson Cavani pada menit ke-48 dan enit ke-64, kemudian diikuti dengan gol kedua Fernandes di laga itu via eksekusi tendangan penalti pada menit ke-75. 

Kemenangan United di laga itu akhirnya dilengkapi dengan gol sundulan Paul Pogba pada menit ke-75 dan gol sepakan kaki kanan Mason Greenwood dari tepi kotak penalti pada menit ke-86. Menilik performa pada babak kedua, Fernandes pun menyebut, kemenangan besar ini layak didapatkan United. 

''Kami mengawali babak kedua dengan begitu baik. Hal ini sangat penting. Dari situ, kami bisa terus menciptakan peluang dan mencetak gol. Roma adalah tim yang bagus, tapi kami layak mendapatkan kemenangan ini setelah penampilan kami pada babak kedua,'' tutur Fernandes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement