Ahad 02 May 2021 04:58 WIB

Kalahkan Osasuna, Madrid Kembali Tempel Ketat Atletico

Madrid terpaut dua angka dari Atletico di puncak klasemen La Liga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro (kiri) merayakan gol ke gawang Osasuna pada laga lanjuta La Liga di Stadion Alfredo Di Stefano, Ahad (2/5) dini hari WIB. Madrid menang 2-0.
Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro (kiri) merayakan gol ke gawang Osasuna pada laga lanjuta La Liga di Stadion Alfredo Di Stefano, Ahad (2/5) dini hari WIB. Madrid menang 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid susah payah mengemas tiga angka maksimal saat menghadapi tamunya Osasuna dengan skor akhir 2-0 pada jornada 34 La Liga Spanyol 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Ahad (2/5) dini hari WIB. Sempat kesulitan mencetak gol tim besutan Zinedine Zidane baru bisa merobek gawang Osasuna pada menit ke-76 lewat Eder Militao, dan Casemiro menit ke-80.

Berkat kemenangan ini Madrid memangkas jarak perolehan angka dengan Atletico Madrid. Los Merengues, julukan Madrid bercokol di peringkat dua klasemen dengan nilai 74, terpaut dua angka dari Atletico di posisi pertama.

Baca Juga

Sedangkan, Osasuna masih tertahan di posisi ke-12 dengan mengemas angka 38 dari sembilan kemenangan, 10 imbang, dan 14 kekalahan. Madrid yang turun untuk mencari kemenangan demi tetap membuka asa pertarungan perebutan gelar La Liga dengan Atletico Madrid, pun Barcelona, tampil ngotot di hadapan sang tamu Osasuna.

Pada menit ke-16, gelandang serang Marco Asensio punya kans mencetak gol lewat sepakan kaki kiri. Tetapi, bola masih melayang dari gawang Osasuna.

Giliran Eden Hazard mencoba peruntungan pada menit ke-25. Penyerang asal Belgia yang menerima umpan manis Marcelo langsung menyambar bola dengan sepakan keras. Sayang, arah bola masih bisa dibaca kiper Sergio Herrera.

Osasuna sempat menjebol jala Madrid pada akhir babak pertama lewat tandukan Chimy Avila di dalam kotak penalti. Namun sayang, gol tersebut dianulir karena Avila sudah lebih dahulu terjebak offside.

Hingga peluit turun minum skor kacamata masih bertahan. Madrid masih kesulitan untuk mengonversi sejumlah peluang menjadi gol.

Memasuki interval kedua Madrid menaikkan intensitas serangan untuk mencetak gol secepatnya. Pada menit ke-56, Militao menerima umpan free kick Asensio dan langsung menyepak bola terbang, meski melayang jauh.

Kebuntuan tuan rumah akhirnya pecah pada menit ke-76. Madrid berhasil unggul 1-0 atas Osasuna. Isco melepaskan sepak pojok yang mampu disundul Eder Militao ke pojok gawang Herrera.

Empat menit berselang, keunggulan El Real bertambah jadi 2-0. Benzema menggiring bola hingga kotak penalti dari tengah dan langsung mengoper bola kepada Casemiro. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Praktis dengan hasil positif tersebut Madrid memiliki modal meyakinkan saat menjalani leg kedua semifinal Liga Champions melawan Chelsea. Isco Alarcon dan kolega jelas ingin mempertahankan tren ini ketika berkunjung ke markas the Blues di Stadion Stamford Bridger, Kamis (6/5) tengah pekan mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement