Ahad 02 May 2021 14:57 WIB

Madrid Nyaris Frustrasi Hadapi Osasuna

Real Madrid sempat frustasi dalam menjebol gawang Osasuna.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merasa puas timnya sukses menaklukkan Osasuna.
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merasa puas timnya sukses menaklukkan Osasuna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, senang dengan kemenangan para pemainnya atas Osasuna pada laga Sabtu (1/5) waktu setempet. Sempat nyaris frustasi karena kesulitan mencetak gol, Real Madrid akhirnya mampu memetik kemenangan 2-0 di Alfredo di Stefano. 

Hasil terus membuat Madrid menempel tim sekota Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen. Dengan selisih dua angka, Atletico 76 mengoleksi poin dan Madrid menorehkan 74 poin. Kompetisi menyisakan empat laga lagi.

"Saya datang dengan perasaan yang sangat baik," kata Zidane, seperti dikutip Tribalfootball, Ahad (2/5).  "Itu adalah kemenangan yang sulit.''

Zidane mengatakan skuadnya menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol di babak pertama. Namun, Los Merengues kesulitan merobek gawang Osasuna. Di 45 menit babak pertama, Real Madrid mendominasi permainan namun pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Ia mengakui timnya sempat frustasi karena tidak kunjung mampu menjebol gawang tim lawan. Di babak kedua, Osasuna kembali bermain bertahan sehingga menyulitkan Madrid mencetak gol.

''Mereka tahu kami akan tampil seperti yang kami lakukan di babak pertama. Mereka bertahan sebagai unit yang dalam di area sentral,'' kata Zidane. ''Anda gagal mencetak gol, Anda menjadi marah dan sedikit stres. Tetapi, itu pada akhirnya tidak terjadi. Kami terus memainkan permainan kami dan cukup sabar untuk terus berusaha dan gol pun datang.''

Madrid harus menggunakan area yang luas dan bermain dengan lebar. Selain, ujar Zidane, pemainnya tetap sabar meski memiliki lima peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

Hal tersebut nyaris membuat mereka frustrasi. Namun, di jeda istirahat, Zidane mampu membangkitkan semangat timnya.

''Saat istirahat, saya mengatakan kepada mereka bahwa itu (gol) akan datang jika kami bersabar dan terus bermain dan kami melakukan itu,'' katanya. ''Saya sangat senang karena mereka akhirnya mencetak gol. Itu sungguh melegakan. Kepuasan bagi para pemain saya.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement