Rabu 05 May 2021 06:53 WIB

Joe Hart Sambut Momen Man City Tembus Final UCL

Hart menilai pencapaian City adalah hasil proses panjang, termasuk investasi.

Mantan kiper Manchester City Joe Hart.
Foto: REUTERS/Phil Noble
Mantan kiper Manchester City Joe Hart.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kiper Manchester City, Joe Hart menyambut momen besar The Citizens sampai ke final Liga Champions hari ini. Menurutnya pencapaian tersebut adalah buah dari proses panjang yang dibangun oleh klub Manchester Biru.  

"Ini adalah sebuah proses dan saya sangat senang untuk para fans," kata Joe dikutip BBC Sport, Rabu (5/5).

Hart menilai salah satu bagian dari proses penting itu adalah investasi. Ia tidak menampik uang cukup berperan besar. Meski ia menekankan, tanpa juga membangun fondasi, itu akan menjadi sia-sia.

Hart kemudian menyoroti kedatangan Abu Dhabi Group ke tubuh Manchester City. Berbeda dengan sebelumnya, mereka menurutnya tidak sekadar menggelontorkan uang banyak. Namun juga membangun banyak kualitas.

"Mereka melakukannya dengan cara benar - mereka membangun fondasi, membangun komunitas dan semangat klub. Mereka membawa banyak uang dan banyak kualitas," ujar Hart.

Hart pun kini meyakini tembus ke final harusnya bukan tujuan utama The Citizens. Ia merasa mereka berambisi  memenangkannya. "Ini bukan klub yang ingin lolos ke final, namun klub yang ingin memenangan final," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement