Jumat 07 May 2021 09:40 WIB

Pagliuca Berharap Inter Kontrak Kiper Asal Italia

Samir Handanovic sudah berusia 37 tahun dan tak lama lagi pensiun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mantan kiper Inter Milan Gianluca Pagliuca
Foto: AP/LaPresse
Mantan kiper Inter Milan Gianluca Pagliuca

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan kiper Inter Milan Gianluca Pagliuca berharap Samir Handanovic bertahan di Giuseppe Meazza. Minimal semusim lagi. Setelahnya, Nerazzurri perlu membuat keputusan. Klub harus mencari siapa sosok yang pantas menggantikan Handanovic nantinya.

"Saya berharap Inter memutuskan untuk (memilih) penjaga gawang asal Italia," kata Pagliuca, dikutip dari Football Italia, Jumat (7/5).

Baca Juga

Menurut dia, produk lokal cukup mumpuni untuk mendapat panggung di level tertinggi. Meski demikian, ia tidak secara spesifik menyebut sosok yang layak menjadi portiere La Beneamata.

Handanovic telah menjadi kapten Inter setelah Mauro Icardi. Hanya, pria Slovenia itu bakal berusia 37 tahun pada Juli 2021. Jelas, Inter harus segera mencari pengganti.

Jika Handanovic pergi, Pagliuca menjagokan satu nama. "Bisa jadi (Nicolo) Barella. Saya membayangkan dia berkostum Inter selama bertahun-tahun," ujarnya.

Inter baru saja menorehkan catatan mentereng. Mereka sudah pasti merajai Serie A musim ini. Sejatinya Liga Italia musim 2020/21 belum usai. Masih ada empat pertandingan tersisa. Namun koleksi 82 poin milik Inter sudah tak bisa dilewati para rival. Atalanta, Juventus, dan AC Milan sama-sama mengemas 69 angka.

Ini scudetto pertama Nerazzurri setelah 11 tahun berlalu. Terakhir kali pasukan Biru Hitam meraih prestasi serupa pada 2010 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement