Sabtu 08 May 2021 01:57 WIB

Lorenzo Sindir Valentino Rossi Lambat dan tak Tepat

Lorenzo merasa Rossi lambat dan menikungnya kurang mulus.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi (kanan) dan Jorge Lorenzo.
Foto: REUTERS/Issei Kato
Valentino Rossi (kanan) dan Jorge Lorenzo.

REPUBLIKA.CO.ID, CADIZ -- Eks pembalap MotoGP Jorge Lorenzo mengungkapkan pendapatnya tentang balapan MotoGP pekan ini. Ia turut mengomentari mantan rekan satu timnya di Yamaha, Valentino Rossi.

Lorenzo dikenal sebagai pria yang tidak pernah menahan apapun yang ada di pikirannya. Ini yang membuatnya tidak keberatan untuk membahas apapun.

Dilansir dari laman Crash, Jumat (7/5), Lorenzo membahas para pembalap MotoGP lain dalam akun YouTube-nya. Pria asal Spanyol itu menganalisis Rossi sebagai pembalap yang lambat dan tidak tepat.

"Saya mengharapkan lebih darinya di Jerez atau setidaknya peningkatan pada hasilnya. Televisi tidak terlalu banyak menyorotinya, tapi ada beberapa kali dia keluar jalur, dia tidak tepat," kata Lorenzo.

Padahal, Lorenzo mengakui Rossi menjadi salah satu pembalap yang selalu tepat dalam setiap balapannya. Namun dalam balapan yang sama, Lorenzo merasa Rossi lambat dan menikungnya kurang mulus.

Sementara itu pembalap asal Australia, Jack Miller, keluar sebagai pemenang dalam MotoGP Jerez. Legenda MotoGP, Alex Criville menyebut kemenangan pertama Ducati di Jerez sama seperti yang dilakukan Loris Capirossi pada 2006 silam.

"Mulai sekarang kita akan melihat Jack Miller dan Francesco Bagnaia di bagian depan dalam setiap lintasan balap. Anda telah membuat kemajuan besar dan meraih posisi satu dan dua di Jerez. Dulu, pembalap Ducati selalu mengalami kesulitan di sana dan jarang meraih hasil yang bagus," kata Criville.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement