Senin 10 May 2021 14:02 WIB

Pique Geram Suarez Minta Penalti Saat Barcelona Vs Atletico

Suarez meminta penalti pada babak pertama ketika ada kontak dengan Ter Stegen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sikap striker Atletico Madrid Luis Suarez tak disukai oleh bek Barcelona Gerard Pique ketika kedua tim berhadapan dalam laga pekan ke-35 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/5). Pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Suarez meminta penalti pada babak pertama ketika ada kontak dengan kiper Barcelona Marc-Andrea Ter Stegen.

Baca Juga

Ter Stegen keluar dari sarangnya untuk menangkap bola namun terbentur dengan Suarez. Wasit tak melihat itu sebagai sebuah pelanggaran. Kendati demikian, Suarez tetap berusaha sekuat tenaga meminta wasit memberikan hadiah penalti. Sikap tersebut mendapatkan reaksi dari Pique.

"Cukup, gendut. Kamu tidak mungkin serius. Itu cukup!" kata Pique kepada Suarez, dilansir dari Marca.

Meski ada kata-kata yang tampak melecehkan Suarez yaitu 'gendut', tapi ternyata itu bukan sebuah penghinaan. Sebab, gendut merupakan julukan kepada Suarez di ruang ganti Barcelona selama pemain internasional Uruguay itu masih menjadi bagian skuad Blaugrana.

Komentar Pique itu terlontar setelah Ter Stegen sebelumnya terlibat pembicaraan dengan Suarez. “Hei, Luis!,” teriak Ter Stegen saat Suarez mendekati wasit Antonio Mateu Lahoz yang meminta agar diberikan penalti.

“Bukan seperti itu!,” Ter Stegen menambahkan.

"Tetap di sana, Tetap di sana, juara!," kata Suarez menanggapi Ter Stegen.

Hasil imbang tersebut membuat Real Madrid sempat berada di atas angin untuk merebut gelar La Liga yang baru akan bermain satu hari setelah Barcelona melawan Atletico.  Andai Madrid menang atas Sevilla, maka Madrid akan memuncaki klasemen. Namun Los Blancos gagal memanfaatkan momen tersebut karena juga bermain imbang 2-2. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement