Kamis 13 May 2021 14:48 WIB

Simeone Akui Tekanan Sociedad Bikin Atletico Menderita

Atletico menundukkan Real Sociedad 2-1 di Stadion Wanda Metropolitano.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid memantapkan diri di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2020/21. Los Rojiblancos baru saja menundukkan Real Sociedad 2-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (13/5) dini hari WIB.

Pada babak pertama, tuan rumah memimpin 2-0, masing-masing lewat gol Yannick Carrasco pada menit ke-16 dan gol Angel Correa 12 menit berselang.

Baca Juga

Sekitar tujuh menit menjelang waktu normal berakhir, Sociedad memperkecil ketertinggalan. Igor Zubeldia yang mampu menggetarkan jala Jan Oblak. "Gol mereka membuat kami menderita dalam beberapa menit terakhir," kata pelatih Atletico, Diego Simeone, dikutip dari Football Espana.

Ia mengakui, kubunya memasuki periode penuh ketegangan. Setiap perebutan bola menjadi sangat krusial. Untungnya, Los Colchoneros mampu mempertahankan keunggulan. Hasil tersebut membuat Koke dan rekan-rekan bertahan di singgasana klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 80 poin, Atletico unggul empat angka atas Barcelona di urutan kedua. Kedua tim sama-sama memiliki dua pertandingan tersisa.

Andai meraih satu kemenangan lagi, Rojiblancos sudah pasti finis di atas Barca. Tantangan terberat datang dari Real Madrid. El Real yang mengoleksi 75 poin ada di tangga ketiga. Namun Si Putih memiliki tiga partai tersisa.

"Ini musim yang sulit dan akan sulit seperti ini, hingga akhir," ujar Simeone.

Selanjutnya, Atletico Madrid berhadapan dengan Osasuna. Pada pekan pamungkas, Los Colchoneros bertandang ke markas Real Valladolid.

Untungnya, pasukan Simeone menentukan nasib mereka sendiri untuk menjadi juara. Asalkan konsisten meraih kemenangan, Saul Niguez dkk dipastikan finis di singgasana, tanpa perlu melihat hasil yang diraih para rival.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement