Sabtu 15 May 2021 16:22 WIB

Cole Singgung Warisan Berkelas Lampard untuk Tuchel

Cole meminta semua pihak jangan sampai melupakan peran Frank Lampard.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Frank Lampard
Foto: Infografis Republika
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pujian untuk Thomas Tuchel semakin nyaring terdengar. Ia membawa perubahan positif di Chelsea.

Tuchel membuat the Blues kembali ke papan atas Liga Primer Inggris. Timo Werner dan rekan-rekan juga lolos ke final dua ajang berbeda.

Baca Juga

Mantan winger London Biru, Joe Cole bereaksi. Ia meminta semua pihak jangan sampai melupakan peran Frank Lampard.

"Anda harus ingat, Thomas Tuchel menerima skuat yang sangat bertalenta dari Frank," kata pemilik 56 caps tim nasional Inggris ini, dikutip dari Football London, Sabtu (15/5).

Namun, Cole mengakui kecerdasan seorang Tuchel. Ia menilai juru taktik berkebangsaan Jerman itu mampu memaksimalkan potensi kelas wahid skuat the Blues.

Terutama beberapa sosok senior yang sebelumnya tampil melempem. Eks PSG membuat awak London Biru lebih cepat dalam melakukan transisi.

"Saya pikir, orang-orang di akademi, seperti Frank dan Jody Morris membutuhkan sedikit pujian, tapi sebagian besar harus diberikan ke Thomas. Dia di sana, dia mengemudikan kapalnya dengan sangat baik," ujar Cole.

Beberapa jam lagi, Chelsea bertarung di final Piala FA. The Blues berhadapan dengan Leicester City di Stadion Wembley, London, Sabtu (15/5) malam WIB.

Cole berpendapat kedua tim menjalani musim luar biasa. Namun sudah jelas, ia berharap para yuniornya meraih gelar.

"Saya ingin Chelsea memenangkan pertandingan," ujar sosok yang juga pernah berkostum Liverpool itu.

Ini bisa menjadi trofi pertama Tuchel bersama skuat London Biru. Andai skenario tersebut menjadi kenyataan, maka pasukan Stamford Bridge memiliki modal mentereng menuju final lainnya.

Chelsea juga lolos ke partai puncak Liga Champions musim ini. The Blues berhadapan dengan Manchester City di Stadion Do Dragao, Porto, pada 30 Mei 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement