Ahad 16 May 2021 23:43 WIB

Pioli Sebut Fokus Menjadi Kunci Milan pada Laga Sisa

AC Milan akan menghadapi Cagliari pada Senin (17/5) dini hari WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.
Foto: Republika.
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli meminta pemainnya tetap fokus dalam tiga sisa pertandingan Serie A Italia. Rossoneri akan menjamu Cagliari di San Siro, Senin (17/5) dini hari WIB. 

AC Milan ingin menuntaskan Serie A musim ini di empat besar klasemen sementara dengan koleksi 75 poin sekarang. Milan dipastikan bisa berlaga di Liga Champions jika menang atas Cagliari. Rossoneri berkesempatan finis di urutan kedua jika menyapu bersih laga sisa dengan kemenangan karena akan berhadapan dengan Atalanta pada laga terakhir. 

Baca Juga

"Pada momen seperti ini, hal paling penting adalah kami tetap fokus dan termotivasi. Pertandingan besok bisa menentukan akhir musim ini. Kami selalu tampil baik dengan keseimbangan di setiap sisi," kata Pioli seperti dikutip dari laman resmi klub, Ahad (16/5). 

Gianluigi Donnaruma dan kawan-kawan tengah berada di atas angin setelah memenangkan dua laga terakhir dengan pesta gol. Mereka menumbangkan Juventus dengan skor 3-0 dan Torino tujuh gol tanpa balas. 

Melihat hal itu, Pioli optimistis AC Milan akan berlaga di Liga Champions musim depan. Ia menilai timnya pantas mendapat satu tiket menuju perebutan trofi Si Kuping Besar. 

"Sejarah klub ini membuktikan bahwa Eropa adalah rumah AC Milan. Wajar jika ekspektasi publik tinggi karena kami klub besar," ujarnya. 

"Kami sadar para suporter akan selalu berada di dekat kami. Untuk itu kami hanya perlu lebih berani dan siap mental."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement