Senin 17 May 2021 00:14 WIB

Ini Kabar Terbaru Cedera Harry Maguire

Solskjaer menyebut setidaknya Maguire butuh 10 hari untuk pulih.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Harry Maguire dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Everton FC di Manchester, Inggris, 06 Februari 2021.
Foto: EPA-EFE/Alex Pantling
Reaksi Harry Maguire dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Everton FC di Manchester, Inggris, 06 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United mengabarkan cedera terbaru dari pemainnya, Harry Maguire. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut setidaknya Maguire butuh 10 hari untuk pulih.

Maguire terkena cedera ligamen pergelangan kaki setelah melawan Aston Villa pada pekan lalu. Kapten Manchester United ini tengah bepacu dengan waktu agar bisa kembali fit sebelum final Liga Europa.

Dilansir dari laman Manchester Evening News, Manchester United akan bertemu dengan Villarreal pada 27 Mei mendatang. Solskjaer mengaku sudah banyak perkembangan dalam pemulihan cedera Maguire.

"Dia membuat kemajuan, tapi kami secara sadar mengambil jalan untuk tidak mencobanya terlalu cepat, karena kami tidak ingin memperburuk keadaan," kata Solskjaer.

Maguire saat ini masih menggunakan sepatu pelindung dan alat bantu jalan. Namun pemain bek tengah ini sudah merasa banyak kemajuan saat latihan tim pada Ahad (16/5) waktu setempat.

"Harry sangat, sangat menginginkan ini. Tapi dia juga tidak ingin mengambil risiko. Saat saya berbicara padanya pagi ini, dia cukup menunjukkan hal positif," kata Solskjaer.

Meski tidak ingin memaksakan kondisi Maguire, Solskjaer optimis pemain asal Inggris ini masih bisa bermain untuk tim. Dia menyebut hanya akan fokus pada persiapan tim termasuk untuk pemulihan Maguire.

"Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan kabar baik lebih awal, saya akan berikan selama dibutuhkan," katanya.

Dia mengakui seorang pemain yang cedera akan mempengaruhi tim yang kehilangan sosoknya. Solskjaer mengaku sosok Maguire sebagai kapten tim pun terasa menghilang di lapangan.

"Harry adalah pemimpin kami, dia kurang lebih selalu hadir dan dia sangat dirindukan. Mudah-mudahan dia mempercepat pemulihannya dan siap untuk final," katanya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement