Senin 17 May 2021 01:29 WIB

Suarez Amankan Atletico Bertahan di Puncak Klasemen

Atletico Madrid mengalahkan Osasuna 2-1

 Luis Suarez dari Atletico Madrid merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan Real Madrid di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, 07 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Luis Suarez dari Atletico Madrid merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan Real Madrid di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, 07 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Gol dari Luis Suarez memastikan kemenangan Atletico Madrid 2-1 saat menjamu Osasuna di Stadion Estadio Wanda Metropolitano, Senin (17/5) dini hari WIB. Tambahan tiga angka ini mengamankan posisi Atletico untuk tetap bertahan di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Laga La Liga pada pekan ke-37 ini digelar secara bersamaan. Atletico yang tampil dengan penuh percaya diri ternyata sempat dikejutkan oleh penampilan Osasuna yang Tanpa beban. Meski sempat mendominasi laga sepanjang 45 menit pertama, namun Atletico selalu gagal mengkonversi peluang menjadi gol.

Sebaliknya, Osasuna yang tampil cukup efektif mampu mengejutkan Atletico ketika memasuki menit ke-75. Bola umpan dari Ruben Garcia berhasil dimaksimalkan oleh striker asal Bosnia Ante Budimir menjadi gol.

Tertinggal satu gol, membuat para pemain Atletico menjadi semakin intensif mengurung pertahanan lawan. Usaha itu pun baru bisa membuahkan hasil menjelang 10 menit akhir waktu normal babak kedua.

Pemain pengganti Renan Lodi mengawali kebangkitan Atletico ketika gol yang dicetaknya pada menit ke-82 mengubah skor menjadi imbang. Gol itu ternyata memberikan suntikan moral kepada tim besutan Diego Simeone ini untuk terus meraih hasil optimal.

Puncaknya, memasuki menit ke-88, Suarez berhasil mengkonversi umpan dari Yannick Carrasco menjadi gol yang menentukan. Gol dari Suarez itu pun bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit. Atletico menang 2-1.

Hasil tersebut membuat persaingan merebut gelar juara La Liga dipastikan akan semakin sengit hingga penghujung musim. Ini sebabnya rival sekota mereka, Real Madrid, pada saat yang sama juga memetik kemenangan. Saat ini, Madrid berada di peringkat kedua dengan selisih dua angka saja dari Atletico.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement