Selasa 18 May 2021 16:29 WIB

Greenwood Berterima Kasih kepada Solskjaer

Striker berusia 19 tahun itu sempat merasa  pesimistis bisa menembus skuad utama.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bomber Manchester United, Mason Greenwood, dan pelatih Manchester United, Ole Gunar Solskjaer, usai laga MU vs Burnley di Old Trafford, Ahad (18/4).
Foto: EPA-EFE/Gareth Copley
Bomber Manchester United, Mason Greenwood, dan pelatih Manchester United, Ole Gunar Solskjaer, usai laga MU vs Burnley di Old Trafford, Ahad (18/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester United (MU), Mason Greenwood, mengaku bisa berkembang karena arahan dari Ole Gunnar Solskjaer. 

Striker berusia 19 tahun itu sempat merasa pesimistis bisa menembus skuad utama pasukan Setan Merah. Namun, sejak Solskjaer mulai menangani MU pada akhir 2018 lalu, perlahan-lahan ia mulai mendapat kepercayaan. 

"Pelatih selalu fokus kepada saya dan membantu banyak. Dia banyak berdialog dengan seluruh pemain secara individu dan grup. Saya sangat senang dengan keberadaannya di sini," kata Greenwood seperti dilansir Sky Sports, Selasa (18/5). 

Greenwood saat ini sudah mencetak delapan gol dari 12 pertandingan terakhir. Selama April 2021, ia bahkan tercatat menjadi top skorer MU. 

Jebolan akademi MU itu menyampaikan, hal yang membuatnya terus berusaha demi mendapatkan satu tempat di tim utama adalah kepercayaan diri. Sebab, Greenwood sempat merasa pesimistis selama beberapa tahun terakhir. Setelah itu, ia melatih dirinya tetap yakin dengan performa yang akan mendapat perhatian dari pelatih. 

"Pada musim lalu saya terlalu banyak berpikir performa saya tidak bagus. Tapi, saya terus berusaha mencetak gol dan orang-orang mulai percaya. Musim ini saya merasa lebih baik," ujarnya. 

"Permainan saya secara garis besar, kemampuan bertahan terus berkembang," ucapnya. 

Ia ingin fokus menyelesaikan dua pertandingan terakhir MU musim ini, termasuk memenangkan final Liga Europa melawan Villarreal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement