Rabu 19 May 2021 16:06 WIB

Kerja Sama dengan David Luiz, Arteta Merasa Istimewa

Selama 2 tahun di Arsenal, Luiz mendapat trofi Piala FA dan Community Shield.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Arsenal, David Luiz.
Foto: AP/Dan Mullan/Pool Getty
Bek Arsenal, David Luiz.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keputusan Arsenal terhadap David Luiz sudah diketahui. Manajemen the Gunners memastikan tak akan memperpanjang kerja sama dengan bek tengah asal Brasil itu.

Kontrak Luiz di Stadion Emirates hingga pengujung musim ini. Artinya, yang bersangkutan otomatis keluar dari Meriam London, setelah Juni 2021.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta merasa pihaknya bakal kehilangan seseorang dengan kemampuan luar biasa. Tak hanya secara teknis, tapi juga di level personal.

"Saya mendapatkan keistimewaan untuk bekerja bersama dengannya selama 18 bulan yang sangat saya nikmati. Saya pikir kami melakukan dengan baik. Dia sangat membantu," kata Arteta, dikutip dari Daily Mail, Selasa (18/5).

Arteta melihat Luiz memberikan segalanya untuk Arsenal. Menurutnya, itu sikap alami eks Chelsea dan Paris Saint-Germain tersebut.

Seseorang yang telah menjadi juara di berbagai klub. Arteta berharap perjalanan sang bek selanjutnya dinaungi keberuntungan.

"Dia seseorang yang sangat kami sukai dan kami hargai. Jadi saya cuma bisa ucapkan, terima kasih padanya, dan mendoakan yang terbaik untuknya di tahapan berikutnya," ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol ini.

Luiz mulai akrab dengan ruang perawatan. Itu membatasi jumlah penampilannya di Arsenal.

Sejauh musim 2020/2021 berjalan, Luiz unjuk gigi di 30 pertandingan, dan mencetak dua gol. Sempat ada wacana jebolan akademi Vitoria ini bakal setahun lagi berkostum the Gunners.

"Dia telah memberikan yang terbaik. Saya mencoba membantunya semaksimal mungkin. Pihak klub juga demikian. Setelah beberapa percakapan, kami memutuskan, ini cara terbaik," ujar Arteta.

Arteta mengaku mendapat banyak pelajaran berharga dari eks palang pintu Selecao itu. Namun pada akhirnya mereka memutuskan berpisah.

Sebuah kerja sama singkat, tapi berkualitas. Selama dua tahun di Meriam London, Luiz mendapat trofi Piala FA dan Community Shield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement