Rabu 19 May 2021 22:19 WIB

Egy Maulana dan Asnawi Susul Skuad Timnas Indonesia di UEA

Melawan Afghanistan, Egy secara pribadi akan bertemu rekan satu timnya di Lechia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Asnawi Mangkualam Bahar saat berseragam Timnas Indonesia.
Foto: EPA/Mark R Cristino
Asnawi Mangkualam Bahar saat berseragam Timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Para pemain yang berkarier di klub luar negeri, mulai bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (19/5). Seusai kemarin Ryuji Utomo bergabung, giliran dua pemain yakni Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks) dan Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners FC) sudah ikut bergabung.

Selain itu juga pelatih fisik timnas Indonesia, Lee Jae-hong. Egy Maulana datang pada Selasa (18/5) malam, sementara itu, Asnawi dan Lee datang bersamaan tadi pagi, pukul 06.30 pagi waktu setempat.

Untuk Egy, pemain ini langsung latihan paginya. “Rasa antusias dan kangen dengan teman-teman lainnya, itu yang menghapus lelah dan jetlag saya,” kata Egy.

Egy mengatakan tidak ada kesulitan berarti untuk menyesuaikan diri dengan latihan bersama teman-teman karena baru bergabung. “Hampir tidak ada, hanya tadi saja saat sentuhan pertama dengan bola, sedikit miss namun tidak masalah,” tegasnya.

Pemusatan latihan ini, guna mempersiapkan tim Garuda menghadapi dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). Kemudian, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Melawan Afghanistan, Egy secara pribadi akan bertemu rekan satu timnya di Lechia Gdanks, Omran Haydary. Egy mengatakan, kepada Omran sebelum berangkat, untuk berhati-hati dengan Indonesia, “Iya, dia berkelakar bahwa akan mengalahkan saya dan teman-teman, namun kita tidak semudah itu bisa dikalahkan,” tutur Egy.

Mayoritas teman-teman di tim saya juga lebih menjagokan Indonesia yang akan menang melawan Afghanistan, mereka mendukung saya dan juga timnas Indonesia. Saya berharap aura positif itu bisa menular, dan Indonesia bisa betul-betul memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Asnawi belum bergabung dalam latihan pagi, begitu juga Lee, yang belum memimpin latihan fisik tim, mereka berdua direncanakan hadir nanti dalam latihan sore waktu setempat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement