Kamis 20 May 2021 03:21 WIB

Tottenham Dikalahkan Villa di Hadapan Pendukungnya Sendiri

Villa paksa Tottenham telan kekalahan 2-1 di laga kandang pemungkas

Pemain Aston Villa Ollie Watkins (kanan) berebut bola dengan pemain Tottenham Jasphet Tanganga (kiri) pada pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris, Kamis (20/5) dini hari WIB.
Foto:

Momentum Villa berlanjut dan anak-anak asuh Dean Smith seharusnya mampu menambah keunggulan pada injury time, sayang sepakan Anwar El Ghazi melenceng dan tembakan Watkins dimentahkan Lloris. Pada menit ke-77, Kane yang selalu mencetak gol ke gawang Villa dalam empat pertemuan terakhir nyaris melanjutkan tren positifnya jika saja Martinez tidak menghalau tembakan keras kapten tim nasional Inggris itu.

Tujuh menit berselang, Watkins kembali menciptakan peluang untuk menambah keunggulan Villa, tetapi bola sepakannya dihadang oleh Eric Dier sebelum mencapai gawang. Tottenham tak berkutik menciptakan momentum kebangkitan dan nyaris kalah lebih telak jika saja tembakan talenta muda Villa Jaden Philogene-Bidate yang sudah memperdaya Lloris tak menghantam tiang gawang pada menit kelima injury time.

Hasil itu jadi kemenangan pertama Villa atas Spurs dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi, sejak November 2015.Kemenangan tak mengubah posisi Villa yang tetap menduduki posisi ke-11 klasemen dengan 52 poin, tapi mereka mampu mengganggu peluang Tottenham ke Liga Europa musim depan.

 

Pasalnya Tottenham yang ada di urutan keenam dengan 59 poin, terancam disalip oleh West Ham United (59) yang baru main di laga. Di pertandingan pemungkas yang berlangsung serempak pada Minggu (23/5), Tottenham akan melawat ke Stadion King Power menghadapi Leicester City, sedangkan Villa menjamu Chelsea di Villa Park.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement